Breaking News

Pungutan Di SDN3, Komisi II Akan Lakukan Panggilan.

AMBON,N25NEWS.COM – Pungutan,maraknya di Sekolah Dasar Negeri 3 (SDN3), Dusun Uritetu, Kec-Sirimau, Kota Ambon, sudah meresahkan orangtua murid, dalam hal ini anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, secepatnya akan lakukan panggilan untuk pihak tersebut,

Pungutan yang dilakukan oleh SDN3 yakni,uang study tour,uang les,uang ujian, dan uang untuk pemindahan satu guru. Hal ini disampaikan orangtua murid yang tidak mau namanya dipublikan N25NEWS.COM(18/3/2019) kemarin.

Sadisnya, Pihak SDN3 saat melakukan pungutan, tidak pernah ada persetujuan dari orangtua murid. “Pihak sekolah telah melakukan pungutan tanpa persetujuan dari pihak orang tua” tandasnya

Namun dalam hal ini, komisi II DPRD Kota Ambon, akan secepatnya berikan panggilan kepada pihak SDN3.

“Komisi akan melakukan panggilan,
nanti saya akan bicara dengan saudara pimpinan komisi II supaya bisa memanggil” ujar anggota komisi II,Christianto Laturiuw, di depan kantor DPRD Kota Ambon,(19/3/2019) siang.

Baca juga :   Usai 17 Agustus 2019, SUPM Waiheru Gelar Pandu Laut Indonesia

Ia juga mengatakan, sekarang ini, tidak boleh dari pihak sekolah membebani orangtua murid, berbedah konteksnya, olehnya itu musti ada kesepakatan dalam komite.

Tak hanya Itu, hal tersebut di tanggapi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku,Hasan Slamet, mengatakan, berdasarkan Permendikbud No 75 tahun 2016, ada juga PP No 17 tahun 2010, dan permendikbud No 44 tahun 2012, tentang. Komite dan dana bos yang ada larangan terhadap pungutan-pungutan.

Namun, ia juga menjelaskan, dana bos sampai ada itu semua untuk tidak lagi ada pungutan kepada siawa/i, Tetapi kalau selama sekolah masih mendaptkan dana bos namun masih pungutan dari murid itu dikatakan Pungli.

“Dana bos ada, itu untuk menghilangkan pungutan-pungutan itu. Tapi selama menerima dana bos namun masih menagih pungutan, maka itu adalah pungli” Ujarnya.

Reporter : IAN M

Editor Redaksi

About admin

Check Also

Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri …