Breaking News

Pupuk Iman Siswa, MIN 1 Ambon Gelar Pesantren Ramadhan

AMBON,N25NEWS.COM -Dalam rangka memupuk iman dan taqwa siswa/siswi, MIN 1 Ambon melaksanakan Pesantren Ramadahan. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dibuka Kakamemag Kota Ambon Drs Zein Firdaus Kaisupy, berlangsung di MIN 2 Ambon, Jumat(17/5/2019).

Kepala MIN 1 Ambon Nasit Marasabessy mengatakan, kegiatan pasantren Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dibulan suci Ramadhan yang dulunya disebut pasantren kilat kini dirubah menjadi pesantren Ramadhan.

Pesantren yang berlangsung selama empat hari akan membahas materi tentang, sholat, Ramadhan dan nilai-nilai ketaqwaan, sehingga kegiatan tersebut dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimaman siswa dan guru dalam melaksanaan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

“Alhamdulila saat ini kita sudah masuk dihari kedua minggu pertama Ramadhan, sehingga mudah-mudahan kita bersama-sama mendapat rahkman dan hidayah dari Allah SAW amin,”ucapnya.

Baca juga :   Lewat MBK Kakanwil Harap Cinta Baca Kitab Bahasa Arab

Mengawali pasantren Kakamemag Kota Ambon dalam arahan singkatnya mengajak, seluruh siswa untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk mencintai Al-qur’an sehingga siswa/i kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan solehah, taat pada perintah Allah SWT, rasulullah SAW serta berbakti kepada kedua orang tua dan sesama manusia.

Ia pun berharap agarb Pesantren Ramadhan ini bisa bermanfaat bagi siswa/i terutama dalam membangun generasi muda yang soleh dan soleha.

“Semoga pesantren ini berlangsung lancar dan memberi manfaat positif kepada para siswa dan guru-guru MIN 1Ambon mereka bisa menarapkan dalam hidup nyata,”harap Kaisupy.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kakanwil Dorong Program dan Anggaran Pendis Tahun 2020

AMBON,N25NEWS.COM –  Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S. Pd, M. Pd mendorong …