Puskesmas Karpan Hadir Di Min 1 Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Upaya menjaga kesehatan anak, Puskesmas Karpan, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Mulai hadir dengan action Penjaringan dan Pemeriksaan Berkalah, di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ambon, (29/7/2019).

Pantauan n25news.com , pagi sekira 9:00 para siswa/i tampak anutusias dengan hadirnya para anggota puskesmas, yang dibawah pimpinan Dr, Lies E Bopeng.

Demikian, Action pemeriksaan tersebut untuk Siswa/i, Mulai dari Kepala, Rambut, Hidung, Telinga, Gigi, Kulit, Mata, dan Pribadi.

” Untuk Pemeriksaan Mata kita memakai Snellen Cak, yang diukur dari jarak lima sampai enam meter, juga pendengaran yang memakai alat Garputala, ” Ungkapnya diruang UKS MIN 1 Ambon

Namun, menurut Bopeng, memilih MIN 1 Ambon untuk melakukan program Penjaringan dan pemeriksaan Berkalah ini, dikarenakan Fasilitas yang bagus, Bersih, dan Guru serta orang tua Siswa/i ikut mendukung.
” Sehingga kita bisa jadikan sekolah ini, dengan sebutan Sekolah Sehat ” Katanya

Lanjut, Usai pemeriksaan dan memiliki detail yang lengkap, pihak Puskesmas akan masukan didalam buku raport kesehatan.

Tak hanya itu, tanggapan Kepala Madrasah, Nasit Marasabessy, dalam hal tersebut, mengaku Kesahatan untuk anak itu penting, maka dari itu sangat bagus kalau tiap tahun ada rutin Penjaringan Dan pemeriksaan Berkalah seperti ini.

” Kita belajar dengan badan tidak ‘Fit’, maka ilmu yang diterapkan tidak bisa dipahami ” Ujarnya.

Reporter :Rian M

Editor :Redaksi

Check Also

Wagub Maluku,Sebagai Organisasi Profesi PGRI Harus Kembangkan Profesionalitas

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno mengatakan,Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),sebagai organisasi profesi harus selalu …