Breaking News

Pusterad Gelar Kegiatan Puldata Kajian tentang Bujuknis Proglat Standarisasi Satkowil di Wilayah Korem 151/Binaiya

AMBON,N25NEWS.COM – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kegiatan Puldata Kajian tentang Bujuknis Proglat Standarisasi Satkowil kepada Prajurit TNI-AD di Jajaran Korem 151/Binaiya, bertempat di Lobby Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani No 1 Kota Ambon, Rabu (07/8/2019).

Kegiatan Puldata Kajian tentang Bujuknis Proglat Standarisasi Satkowil ini disampaikan oleh Letkol Inf Bambang Irwanto selaku Ketua Tim dan Kapten Inf Supriyanto HS. Dalam sambutan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dibacakan oleh Letkol Inf Bambang Irwanto selaku Ketua Tim, mengatakan bahwa kegiatan Puldata Kajian ini bertujuan untuk memperoleh data yang di butuhkan dalam rangka mencapai tujuan Kajian tentang Bujuknis program latihan Satandarisasi Satkowil. Selanjunya Data tersebut akan di olah menjadi bahan informasi dan masukan kepada pimpinan TNI AD yang disajikan dalam bentuk Kajian.

Selanjutnya, ditekankan juga bahwa untuk mewujudkan tugas pokok tersebut maka Korem harus didukung dengan personil yang mempunyai kemampuan dalam menjawab tantangan zaman ke depan, kemampuan dan keterampilan Apkowil tersebut salah satunya diperoleh melalui latihan yang terukur dan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana silatuhrahmi, tukar pendapat dan berbagai informasi untuk menyempurnakan penyelenggaraan Binter di Korem, agar dapat berjalan lebih optimal.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1506-04/ Waeapo Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Dalam hal ini, Kepala Seksi Teritorial Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi mengucapkan selamat datang kepada Tim Pusterad yang dipimpin oleh Letkol Inf Bambang Irwanto disertai harapan semoga kegiatan Puldata Kajian tentang Bujuknis Proglat Standarisasi Satkowil mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya peningkatan kemampuan di wilayah Korem 151/Binaiya.

Lebih lanjut, Kasiter menyampaikan dengan adanya kegiatan puldata ini diharapkan dapat memberikan masukan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan binter di wilayah Korem 151/Binaiya, sehingga seluruh satuan kewilayahan akan memiliki pedoman yang lebih valid dan akurat tentang apa dan bagaimana penyelenggaraan teritorial kedepan yang dapat digunakan dan diselenggarakan dengan benar oleh prajurit di lapangan, mengingat fenomena perkembangan lingkungan strategis dalam era globalisasi saat ini telah memberikan dampak kepada terjadinya perubahan yang sangat pesat dalam tata nilai dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan demikian aparat satuan Komando Kewilayahan diharapkan senantiasa dapat meningkatkan kemampuan secara terus menerus, sehingga mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi tanpa kehilangan arah dan tujuan serta dapat mengambil langkah yang tepat dan akurat yang diterima oleh semua masyarakat.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Komsos Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

AMBON,N25NEWS.COM – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana tepat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat , hal tersebut …