Putra Lease Huamual,M Taufik Saimima Siap Pimpin PAN Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Perlehatan 5 tahun Partai Amanat Nasional (PAN) telah usai dengan dilaksanakannya Kongres ke V di Kendari Sulawesi Tenggara medio Februari 2020 kemarin dan Zulkifli Hasan yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2020-2025.

Adapun,setelah kongres maka kemudian disusul dengan penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk provinsi dan Musyawarah Daerah (Musda) untuk kabupaten/kota dan salah satu provinsi yang akan melaksanakan Muswil PAN Ke-V adalah Maluku.

Muswil Maluku yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yang akan diadakan di kota Tual dan akan dihadiri oleh peserta-peserta dari DPW,DPD dan DPC PAN se-Maluku serta para simpatisan serta kader partai PAN se-Maluku.

Adapun,bursa kandidat calon Ketua DPW PAN Maluku mulai ramai diperbincangkan dan salah satu kandidat yang saat ini diperbincangkan terutama di dunia maya (nitezen) adalah Muhammad Taufik Saimima,salah satu  anak muda yang berasal dari pulau Lease yang digadang-gadang akan menjadi Ketua DPW PAN Maluku.

Selain itu,kipranya di PAN Maluku sudah tidak dapat diragukan lagi dan cukup dikenal dikalangan DPP PAN Pusat.Nyong asal Lease yang biasa disapa Fiko ini,telah menjadi Ketua DPW Garda Muda Nasional Maluku (GMN) yang adalah organisasi saya PAN.

Baca juga :   Belay,Penegak Hukum Harus Adil Dalam Kasus Ratissa

“Saya Muhammad Taufik Saimima,siap maju sebagai bakal calon Ketua Wilayah PAN Maluku,”kata dia di Ambon,kamis (04/06).

“Saya mewakili generasi muda milenial sudah saatnya siap mengambil tongkat estafet untuk memimpin PAN Maluku,karena dari generasi yang diatasnya dengan semangat dan jiwa muda,maka saya berjanji akan membawa PAN Maluku lebih baik lagi dari tahun ke tahun,”tandasnya.

Untuk itu,target M.T.Saimima berharap kedepan PAN harus  bisa menambah perolehan kursinya di DPRD provinsi Maluku dari yang sekarang 1 kursi menjadi minimal 3 kursi pada pemilu yang akan datang di setiap kabupaten/kota juga harus meningkatkan kursinya dan jika perlu PAN akan mengirim satu utusannya ke Senayan dari dapail Maluku.

Reporter      : M Nurlette

Editor           : Redaksi

Check Also

Cegah Covid-19,BLK Ambon Gelar 3 Pelatihan Aparel Kejuruan Menjahit Masker Dan APD

AMBON,N25NEWS.com-Untuk mencegah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),maka Balai Latihan Kejuruan (BLK) Ambon,menggelar 3 pelatihan aparel kejuruan …