Breaking News

PW Salima dan Yusuf Waly Ajak Anak-Anak Yatim Dhuafa Belanja Bareng

AMBON,N25NEWS.COM – Pengurus Wilayah (PW) Maluku dan angota DPRD Kota Ambon Yusuf Waly mengajak anak-anak yatim dhuafa belanja untuk kebutuhan mereka.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Program Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan” Bersyukur Dan Menjalin Kebersamaan Untuk Ambon Lebih Maju, berlangsung dilokasi berbelanja di Madani Fashion Kebun Cengkeh Batu Merah, belum lama ini.

Nampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara ceremony dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka butuhkan untuk dibeli.

“Saya beli barang untuk kebutuhan sekolah saya, saya juga beli barang-barang belanjaan ini untuk bisa merayakan Idul Fitri bersama teman-teman saya, pasti mereka akan sangat senang,” kata salah satu anak yatim mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini.
Acara belanja bareng yatim ini adalah salah satu program PW Maluku menjelang Idul Fitri.

Hal yang sama juga dilakukan salah satu anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi PKS Yusuf Waly, namun bedanya selain belanja bareng anak yatim, para janda juga diberikan santunan kebahagiaan menjelang lebaran.

Ketua PW Salima Maluku Syarifah Al Idrus pada N25NEWS.COM belum lama ini mengatakan, belanja bareng anak yatim, untuk membagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa.
“Jadi belanja bareng dengan mereka, untuk membuat mereka menjadi bahagia di hari yang fitri,” katanya.
Dimana belanja yang mereka lakukan belanja pakaian lebaran kepada anak yatim putra/putri dan dhuafa sebanyak 26 orang.

Ditempat yang sama Yusuf Waly yang ditemui mengatakan, belanja bareng dan pembagian santunan juga sebagai sarana edukasi bagi adik-adik agar bisa memanajemen atau mengatur dan memilih barag yang menjadi prioritas untuk dibeli.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Gelar Bimtek Simponi

AMBON,N25NEWS.com –  Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku melalui Bidang Bimais Islam melaksanakan Bimtek …