Rahayaan,Pembangunan Di Tual Dan Malra Ada Andil Masyarakat Sulawesi Selatan

TUAL,N25NEWS.com-Pembangunan dan kemajuan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara tidak terlepas dari kontribusi masyarakat Sulawesi Selatan,sehingga menghadirkan kebersamaan dan kedamaian di daerah Larwul Ngabal ini.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tual,Adam Rahayaan dalam sambutannya pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Tual dan Kabupaten Malra di gedung Serbaguna Larwul Ngabal Langgur,sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut,Rahayaan mengatakan,warga Bugis-Makassar sudah sangat lama mendiami Kota Tual dan bahkan ikut memberikan aura posetif bagi perkembangan roda perekonomian di Kota Tual dan secara umum bagi Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

“Orang Bugis dan Makassar kami anggap sudah merupakan bagian dari pada kehidupan,bahkan sudah menjadi satu kesatuan bersama masyarakat lainnya yang ada di kepulauan Kei atau anak Evav,”kata Rahayaan.

Menurut,Rahayaan lagi,bukan hanya dalam hal memberikan kontribusi di bidang pembangunan dan ekonomi saja bagi kemajuan Kota Tual dan Malra,namun perlu juga dicatat bahwa ada banyak sekali tokoh-tokoh dari pada KKSS ini ikut merintis perkembangan daerah mulai dari awal pembentukannya hingga Tual dan Malra sampai hari ini merupakan salah satu kabupaten/kota yang cukup maju dan memberikan andil bagi provinsi Maluku.

“Jika selama ini ada perbedaan pendapat dan pilihan di waktu-waktu sebelumnya,biarlah itu bagian dari dinamika.Olehnya,mari kita bersama-sama bagun daerah ini untuk menuju masyarakat yag lebih sejahtera dengan ditopang semangat dan slogan KKSS untuk Tual dan Malra”jelas Rahayaan.

Adapun,ia menandaskan masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Tual dan Malra harus mampu membangun sikap solidaritas,kepekaan antara komunitas lokal dengan mengedepankan falsafah Ain Ni Ain yang hidup konstruktif dan menjadikan KKSS selalu diterima semua pihak di manapun berada.

Sementara itu,pada kegiatan tersebut juga turut hadir yakni,Bupati Maluku Tenggara bersama Ibu,Wakil Walikota Tual dan Ibu,Forkopimda dan sejumlah pejabat teras di kedua tersebut yakni Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Rahayaan,Tahun 2020 Pemkot Tual Bebaskan Dua Hektar Lahan Untuk TPU

TUAL,N25NEWS.com-Tahun 2020  ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan membebaskan dua hektar lahan untuk Tempat Pemakaman …