Breaking News

Raih Opini WTP,Kota Tual Kembali Raih Penghargaan Dari Kemenkeu RI

Tual,N25NEWS.com –  Penyerahan predikat tanpa pengecualian ( WTP ) oleh Kementerian keuangan ( KEMNENKEU ) melalui Plt. Kepala Kantor Wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi Maluku Tri Budhianto di  Swissbel Hotel (9/10)Ambon, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang tulus kepada masyarakat dalam menjaga stabilitas keuangan Negara berjalan secara baik.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan S, Ag. M, Si. Saat Dihubungi (10/10) melalui telepon Selulernya.

Sejak Berdirinya Kota Tual 7 Juni 2007. Walikota Tual Sebelumnya dan dilanjutkan oleh Rahayaan sebagai Walikota Kota Tual tertanggal 23 mei 2016 Kota Tual mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) tahun 2018 dari Hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) melaui sajian laporan pelaksanaan keuangan dinilai baik sehingga Kota Tual Mendapatkan piagam Penghargaan WTP.

“Untuk  mendapatkan piagam penghargaan WTP dari Negara melalui Kementrian Keuangan tidaklah muda apalagi untuk mempertahankan prestasi WTP yang baru saja diraih saat ini sangatlah berat,”ungkap Rahayaan.

Setelah Penyerahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dirinya akan melakukan rapat bersama OPD untuk kerja lebih maksimal dalam mempertahankan penghargaan yang baru saja dicapai

Lanjut Rahayaan. melalui rapat bersama OPD akan melakukan evaluasi kira kira apa yang menjadi kendala atau hambatan penilaian BPK, meskipun pihaknya telah ketahui melalui poin – poin penting yang menjadi rekomendasi dari BPK untuk lebih fokus bekerja lagi.

“Sehingga Dinas, Badan dan bagian tertentu yang dianggap selama ini mendapat temuan atau rekomendasi dari Dinas maka langsung berfokus pada dinas tersebut untuk membenahi untuk mencari cari kendala apa yang terjadi pada titik unit-unit mana,”tambah Rahayaan.

Idealnya lanjut Walikota Tual ini, dalam suatu pemerintahan untuk mempertahankan reputasi atau citra dimata publik yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian Sangat penting Adanya

“Karena dangan mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK merupakan suatua bukti kinerja dari pemerintah untuk mendapatkan pandangan positif di mata Masyarakat dan itu sangat penting adanya,”ujar Walikota Tual lewat telepon selulernya.

Selain itu,ungkap Rahayaan lagi, dengan mendapakan WTP dari BPK suatu daerah sudah dianggap sesuai dengan akuntasi publik dan mekanisme yang ada.

Dalam Penyerahan Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan ada penambahan beberapa kriteria penting Maka Kota Tual Akan Mendapatkan Insentif Daerah Sebanyak delapan Milyar lebih dan Insentif ini diterapkan sejak awal penerapan WTP oleh pemerintah Pusat.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Laksanakan Program CSR,Pertamina Tual Berkomitmen Bantu Dan Dorong  Program Pemerintah Di Kelurahan Ketsoblak

TUAL,N25NEWS.com – Program pemberdayaan masyarakat melalui batuan CSR dari PT PERTAMINA ( Persero) yang bekerjasama …

×

N25NEWS.com