Breaking News

Rakor Guru PAI Satukan Tekad Tingkatkan Potensi Pendidikan

AMBON,N25NEWS.com Sedikitnya 140 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah umum tingkat SD, SMP dan SMA seKota Ambon mengikuti rapat koordinasi (rakor) untuk menyatukan tekad guna meningkatkan potensi pendidikan di Kota Ambon.

Kepada N25NEWS.com, Rabu(11/9) Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon Abdul Karim Kalrey mengatakan, rakor sekaligus silatuhrahmi dengan guru PAI pada sekolah umum dibawa Dinas Pendidikan dan Kemenag di Kota Ambon.

Dikatakan, dalam rakor tersebut nantinya akan membahas berbagai permasalahan yang ada pada guru PAI yang selama ini dihadapi dilapangan.
“Hasil dari rakor nantinya akan dijadikan sebagai bahan, untuk bisa diperjuangkan, contohnya kekurangan guru agama dan berbagasi masalah lainnya,”ungkap Kilrey.

Termasuk proses belajar-mengajar yang salama ini dianggap belum maksimal, sehingga kurang mendapat serapan dari siswa.

Oleh karena itu selaku penanggungjawab dan pembina guru PAI, Kemenag akan melakukan sinkronisasi sesuai data yang diterima dari hasil rakor agar kedepan semua persoalan dapat diatasi.

“Nantinya kedepan dari hasil rakor, kita akan berkolerasi dengan Dinas Pendidikan, untuk memastikan guru PAI dapat berjalan sama dengan pihak dinas baik, tingkat SD, SMP dan SMA,”ujarnya.
Terkait dengan Guru Pai akui Kilery, masih terdapat kekurangan tenaga guru PAI pada sekolah umum, tapi pihak Kemenag juga masih mengalami keterbatasan, sehingga perlu adanya singkronsinasi antara Kemenag dengan Dinas Pendidikan.

“Emang beberapa tahun ini, kami di Kemenag belum ada pengangkatan guru PAI, sementara dari data tang ada di kami kurang lebih 11 sekolah yang mengajukan permintaan guru PAI, ”akuinya.

Sementara itu Kasubag Kemenag Kota Ambon Saraju Kilrey mengajak, para guru PAI untuk terus membangun sinergi dengan membangun komonikasi dengan Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) baik SD, SMP, SMA/SMK.
Ia juga berharap adanya kerjasama demi meningkatkan program-program PAI bisa berjalan baik, dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Dimana rakor dilakukan untuk meningkatkan penguatan data bagi Guru PAI pada sekolah umum dan Kelompok Kerja Guru di Kota Ambon.

Reporter :Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Dampak Gempa, Tiga Program Diklat BDK “Force Majeure”

AMBON ,N25NEWS.com-Gempa Magnitudo 6,8 yang dilanjutkan dengan ratusan gempa susulan, membuat trauma seluruh warga Kota …

×

N25NEWS.com