Breaking News

Ramaikan Bursa Ketua AMPI Maluku, Sipahutar Harap AMPI Dapat Jadi Kawah Candradimuka Golkat

PIRU-N25NEWS.COM – Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Ambon, Ahmad Ilham Sipahutar ST M.Si bakal meramaikan bursa calon Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD AMPI Provinsi Maluku Periode 2019 – 2024, yang akan diselenggarakan di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Sabtu (23/02).

“ AMPI Provinsi Maluku sudah lama vakum, pasca meninggalnya Alm M. Fathani S. Sohilauw, Mantan Ketua DPRD Maluku sebagai Ketua DPD AMPI Maluku saat itu, di mana beliau terpilih di Musda III DPD AMPI Maluku, Swissbell Hotel, 14 – 15 Oktober 2010 yang lalu.

Dari informasi yang dihimpun, hingga saat ini belum ada Calon yang mendaftar, “Insya Allah Saya akan mencalonkan diri jadi Ketua DPD AMPI definitif kedepan,” kata Ilham Sipahutar saat dihubungi lewat Hp nya pada Jumat (22/02).

Menurut Sipahutar, Secara khusus Ia ingin AMPI Maluku memfokuskan pada program-program kepemudaan yang strategis dan relevan serta mampu menggaet kaum millennials, dimana ada reformasi luar biasa dalam kepengurusan AMPI dari DPP sampai ke daerah, yang betul – betul concern terhadap anak muda.

Pasalnya Program ini dinilainya sangat urgen ,mengingat sayap AMPG belum mampu menjawab ini, “sebaiknya AMPI tetap mempertahankan jalur yang selama ini diperjuangkan oleh Ketum DPP AMPI ” cetusnya.

Selain itu, dirinya juga ingin mengembangkan potensi pemuda yang inovatif dan kreatif sehingga kedepan AMPI bisa menjadi sumber kader Golkar, yakni sebagai kawah candradimuka untuk mengasah kader-kader potensial Partai Golkar.

Baca juga :   Cegah Terorisme,Aparat Desa Di Maluku Harus Kompak

Menurut Sipahutar sebagai organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) juga harus mampu menyambut dan mengisi Indonesia 4.0’, dimana pembenahan kepengurusan yang ada, dari Provinsi, Kabupaten /Kota hingga ke Rayon, perlu lebih selektif,

“karena selama ini organisasi ini hanya sebagai SK Kepengurusan, namun tidak pernah ada kegiatan yang produktif, kreatif maupun inovatif”cetusnya

Untuk itu menurut Sipahutar, siapapun yang mau memimpin organisasi ini kedepan, harus punya komitmen dan konsistensi yang kuat untuk memajukan organisasi ini, dan jika tidak harus ada pertanggungjawaban sosial bagi mereka.

Ia berharap, saat pelaksanaan Musda ke-IV DPD AMPI Provinsi Maluku dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ekses negatif, sehingga, dapat menghasilkan output yang baik serta melanjutkan trend positif untuk AMPI Maluku, umumnya untuk DPD Partai Golkar Provinsi Maluku.

“Tentunya siapapun yang terpilih nanti, pastinya sudah menjadi keputusan bersama dalam Musda yang harus didukung penuh guna kemajuan AMPI di Daerah Maluku,” harapnya.

Selain itu, kedepannya DPD AMPI Provinsi Maluku dapat menunjukan eksistensi dalam membesarkan Partai Golkar, khususnya DPD Partai Golkar Maluku dalam menjawab Pemilu 2019 nanti. DPD AMPI juga harus berperan aktif dalam memperjuangkan kader – kader AMPI yang sementara berjuang sebagai Calon Legislatif di daerah ini.

“AMPI dapat menjadi barometer lahirnya kader kader Golkar Maluku yang militan, idealis dan loyal terhadap organisasinya dan Partai Golkar Provinsi Maluku,” tandasnya.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor      :Redaksi

 

About admin

Check Also

BKKBN Provinsi Maluku Bertekad Tingkatkan Kualitas Penduduk

AMBON,N25NEWS.COM-Program Kependudukan,Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Maluku tahun 2019 ini,merupakan salah satu langkah …