Breaking News

Rapat Forkopimda Provinsi Maluku,Guna Kesiapan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Agenda Pemilu Serentak 2019 tinggal menghitung hari saja.Kurang dari seminggu,seluruh Rakyat Indonesia yang berhak memilih akan berbondong-bondong menuju ke TPS masing-masing guna memberikan suaranya memilih Presiden dan Wakil Presiden,Anggota DPR-RI,DPD-RI,DPRD Provinsi,dan DPRD Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan Plh Gubernur Maluku Hamin Bin Taher pada Rapat Forkopimda Provinsi Maluku Dalam Rangka Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019,yang berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku,kamis (10/4/2019).

Lebih lanjut Bin Taher mengatakan bahwa,”Sebagai warga bangsa, kita sementara bersiap-siap menyelenggarakan sebuah hajatan demokrasi nasional terbesar yang menentukan keberlanjutan kepemimpinan di republik ini,”kata dia.

Sementara itu Pemilu Serentak Tahun 2019 ini.Memang harus diakui,konteksnya jauh lebih kompleks dan tingkat kerawanan juga jauh lebih meluas.Namun demikian belajar dari pengalaman-pengalaman yang lalu,sudah barang tentu ini akan dilewati semua dalam suasana tertib,aman dan terkendali,yang mana kuncinya terletak pada semua pihak yang bergerak pada arah yang sama .

“Saya ingin mengutip tema yang diusung KPU Provinsi Maluku dalam penyelenggaraan Pemilu Run tanggal 7 April 2019 kemarin, yaitu Satu Tujuan Melangkah bersama.Yang mana tema tersebut memberikan kekuatan spiritualitas kepada semua pemangku kepentingan,agar bekerja ke satu arah tujuan  yakni suksesnya pesta Demokrasi yang meriah ini,”ungkap Bin Taher yang juga Sekda Maluku ini.

Berkaitan dengan hal itu peraturan KPU yang diterbitkan oleh KPU pusat maupun aturan-aturan teknis lainnya telah dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi sangat jelas dan detail,tinggal bagaimana tugas kita saudara –saudara untuk bagaimana mengimplementasikannya secara tetapt dan benar dilapangan,sebagai instituti yang diatur secara konstitusional.

Adapun aparat keamanan TNI/Polri yang bertanggunbg jawab menjamin keamanan dan ketertiban.maka rasa percaya masyarakat terhadap jajaran Polda Maluku sebagai garda terdepan penjaga keamana dan ketertiban umum.Polda memiliki Protap dan standar kerja yang jelas terukur.

“Saya yakin situasi keamanan dengan tingkatan dan ekstalasi politik yang begitu dinamis,akan dapat dikondisikan dengan baik.Sekali lagi Provinsi Maluku masih termasuk level tertinggi dalam lingkungan.Dan saya juga yakin bahwa,semua elemen anak bangsa di negeri ini saling berkoordinasi dalam konteks saling menghargai,”tandas Bin Taher.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         Redaksi

 

About admin

Check Also

Bin Taher : Rakortek Rembang Provinsi Maluku Bertujuan Samakan Presepsi

AMBON,N25NEWS.COM-Rakortek Renbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),merupakan salah satu siklus Tahapan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Provinsi …