Home / Agama / Ratusan Warga Jemput Jamaah Haji Di Pelabuhan Ondor

Ratusan Warga Jemput Jamaah Haji Di Pelabuhan Ondor

SBT,N25NEWS.COM – Ratusan warga kecamatan Pulau Gorom antusias menyambut kedatangan Jamaah Haji yang tiba di Pelabuhan Ondor, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, pada Kamis  pagi  (13/9/2018).

Kedatangan 13 orang Jamaah Haji  yang terdiri dari 9 orang jamaah haji Kecamatan Pulau Gorom, dan 4 orang jamaah haji kecamatan Gorom Timur ini disambut oleh ratusan masyarakat dengan iringan Tifa Hadrat dan  Tifa Sawat.

Kepada wartawan, salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Rumalesin, mengatakan bahwa  Dari 14  jamaah haji se-pulau gorom  yang sebelumnya diberangkatkan ke tanah suci, satu meninggal saat melaksanakan ibadah haji atas nama Abdullah Rumbawa, sehingga jamaah haji yang kembali berjumlah 13 orang.

“Kemarin kami melepaskan para jamaah haji  ini semua berjumlah 14 orang, dan setelah kami terima mereka kembali hanya berjumlah 13 orang saja, karena salah satu jemaah haji asal kecamatan Gorom Timur  meninggal dunia” ungkap Rumalessin.

Sebelum kembali ke kampung dan berkumpul dengan keluarga masing-masing, para jamaah haji menyempatkan diri melaksanakan shalat sunnah di Masjid  Nurul  Hayat  Ondor.

 

Oleh : Yatie.R

About admin

Check Also

Kementerian PUPR Bantu SPAM Embarkasi Haji Antara Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung program Pemerintah Provinsi Maluku  dan …