Rego,Faktor Penting Program KKBPK Ditentukan Tokoh Agama,Masyarakat Dan Adat

AMBON,N25NEWS.com-Salah satu faktor penting dalam dukungan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),sangat ditentukan oleh para tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh adat yang berkualitas disemua tingkatan.

“Saya sambut gembira kegiatan pelatihan program kependudukan,KB dan pembangunan Keluarga bagi tokoh agama,masyarakat dan tokoh masyarakat,”kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,Dra Renta Rego,dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Litbang Abdul Samad Ohorella,di ruang belajar Balatbang Kantor BKKBN Provinsi Maluku,rabu (12/2/2020).

Dikatakannya,dalam usaha mempersiapkan tenaga pengelola program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga yang professional tersebut,maka perlu di upayakan berbagai cara terecana dan berkelanjuta melalui program-program pelatihan akan sosok kepemimpinan harus diperkuat sehingga mereka mampu memotivasi dan menggerakan masyarakat.

Baca juga :   Hasil Spesimen Negatif,Warga Bekasi Pasien Covid-19 Di Ambon Sembuh

“Ada beberapa peran penting yang kita perlu memotivasi masyarakat yakni,peran sebagai penyuluh,peran sebagai fasilitator,sebagai penggerak,sebagai motivator,sebagai katalisator dan  peran sebagai teladan bagi tokoh agama,masyarakat serta tokoh adat,”jelas Rego.

Kegiatan,pelatihan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis,karena merupakan ajang pertemuan bagi tokoh-tokoh yang memiliki kepentingan yang strategis di tengah-tengah masyarakat.

“Pertemuan ini sangat penting bagi kita untuk saling tukar informasi dan meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Maluku,”tandas Rego.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

Check Also

Walikota,Dari 5 Kecamatan Di Kota Ambon Teridentifikasi 11 Orang ODP 1 Posetif

AMBON,N25NEWS.com-Penyebaran virus corona (Covid-19) di 5 wilayah pemerintahan Kota Ambon sampai dengan hari ini resmi …