Home / Agama / Regulasi,Sarana Prasarana dan Anggaran Merupakan Fasilitasi Dari Pemerintah Pusat
Dirjen Bimas Katolik Provinsi Maluku Eusabius Pintak

Regulasi,Sarana Prasarana dan Anggaran Merupakan Fasilitasi Dari Pemerintah Pusat

AMBON,N25NEWS.COM-Untuk kelancaran pelaksanaan Pesparani Nasional I maka Panitia yang telah dibentuk di daerah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat dalam hal fasilitasi.Fasilitsi yang pertama tentu adalah regualasi,sarana prasarana dan anggaran yang telah dialokasikan sebanyak 10 milyar.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Bimas Katolik Provinsi Maluku Eusabius Pintak,saat memberikan keterangannya kepada awak media pada kegiatan Pertemuan Koordinasi Teknis Persiapan Pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional I di Gedung Katolik Centre,selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut Pintak mengatakan,”memang pertamanya kita mengajukan dana kepada pemerintah pusat waktu itu 30 sampai 40 milyar tetapi ketika ditetapkan kita mendapatkan alokasi dana sebesar 10 milyar,kata Pintak.

Kegiatan Pespaani tersebut intinya adalah kegiatan keagamaan untuk meningkatkan Iman dan Takwa bagi umat Katolik,tetapi melihat perkembangan yang ada maka nampaknya kegiatan ini sudah menjadi kegiatan persaudaraan yang mengara ke harmoni kerukunan dan perdamaian di Maluku.

“Waktu saya di Manado Kakanwil setempat melaporkan Manado merupakan Kota yang paling rukun,tetapi saya katakan jagan lupa Maluku sekarang menjadi Laboratorium kerukunan umat beragama,”jelas Pintak.

Untuk itu saya berharap persiapan teknis ini harus dilaksanakan dengan baik agar persaudaraan yang dirajut dalam kegiatan ini  betul Nampak,”dengan demikian akan tercermin dalam bentuk rukun internal umat Katolik maupun rukun antara umat beragama,”tandas Pintak.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Selain Hadiri Pesparani, Agenda Menag Di Bulan Oktober

AMBON,N25NEWS.COM – Selain menghadiri kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional pertama di Ambon …