Home / Kota Ambon / Rekayasa Lalin Simpang Batu Merah Jadi PR Dishub-Ambon

Rekayasa Lalin Simpang Batu Merah Jadi PR Dishub-Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette menyatakan rekayasa jalan lalu lintas simpang Batu Merah dalam dan crossing di Jl. Soedirman menuju Batu merah kampung  kini menjadi pekerjaan rumah besar bagi Dinas Perhubungan Kota Ambon.

“Saat arus masuk di waktu pagi, biasanya yang terjadi antrian panjang akibat crossing daripada simpang batu merah dalam maupun batu merah kampung. Nah, ini sementara akan kami koordinasi dengan tokoh masyarakat yang ada di daerah sana termasuk dengan posko TNI. Kalau kita menginginkan arusnya lancar salah satu hal yang harus dihindari yakni crossing kanan,” ucap Sapulette, Senin (28/05/18) di Ambon.

Detailnya, oleh Sapulette dikatakan lebih banyak crossing kanan ini terjadi pada daerah Batu Merah Dalam.

“artinya crossing kanan dari Batu Merah dalam keluar menuju Jl. Soedirman itukan membelok ke kenan. Sehingga menyebabkan hambatan pada arah Soedirman-Galunggung  maupun crossing dari Mardika-Batu Merah dimana dari Jl. Rijali masuk ke Batu Merah Dalam. Hal ini juga menyebabkan terjadinya antrian pada ruas jalan Rijali,” tambahnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi koordinasi bersama. Kalau sekiranya hal ini dapat diatasi, dirinya beroptimis takkan ada lagi istilah kemacetan didaerah tersebut.

“Kalau keterlambatan yah, boleh saja ada walaupu sedikit. Namun untuk terjadi stag itu tidak akan ada. Itupun kalau konsep rekayasa jalan Batu Merah Dalam terlaksanakan,” tandasnya.

“Sehingga, himbauan terhadap masyarakat Batu Merah Dalam, jika hendak melakukan crossing kanan, tak bisa lagi langsung crossing. Solusinya, harus ke atas melewati pos brimob berbalik lagi barulah masuk ke Batu Merah Dalam,” tutupnya.

About admin

Check Also

Walikota Lantik 1200 SAT-LINMAS Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik sekaligus mengambil sumpah 1200 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat …