Breaking News
Kasat Pol PP Provinsi Maluku Titus Renwarin

Renwarin Bantah Adanya Satpol PP Ilegal

AMBON,N25NEWS.COM-Terkait dengan adanya pemberitaan media masa tentang adanya Satpol PP ilegal,dibantah keras Kasat Pol (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja) Provinsi Maluku,sebab dalam kenyataanya pemberitaan tersebut hanyalah hisapan jempol belaka.

Hal ini disampaikan Kasat Pol PP Provinsi Maluku Titus Renwarin,kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,jumat (18/1/2019).

Lebih lanjut Renwarin mengatakan bahwa,”Saya masuk selaku PLT (Pelaksana Tugas ) telah memeriksa semua dokumen yang ada dan ternyata tidak ditemui adanya Satpol PP ilegal yang diberitakan sejumlah media masa,semua SK (Surat Keputusan) Sah,”kata Renwarin.

Sedangkan adanya laporan ke Kejaksaan oleh beberapa anggota Satpol PP terkait rekrutmen Satpol PP yang diberitkan ilegal,maka secara hirarki dan struktural serta etika organisasi maka sudah barang tentu harus lebih dulu dilaporkan kepada atasannya dalam hal ini Kasat Pol PP Provinsi Maluku.

“Soal pemberitaan miring tersebut maka selaku pimpinan Satpol PP bersama Sekda,kami wajib mengarahkan Satpol PP agar semua fokus pada tugas pokok dan fungsi serta menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku pegawai Satpol PP,”jelasnya.

Baca juga :   Peserta Dari Negeri Banda Nilai Panitia Lomba Perahu Belang Ambon Kurang Siap

Respon dari pada pemberitaan miring tersebut Kasat Pol PP bersama Sekda dan Karo Hukum mengadakan pertemuan dengan beberapa anggota Satpol PP untuk mencari solusi dan adanya silaturami bersama agar supaya gonjang ganjing masalah ini dapat terselesaikan secara internal dan jangan sampai juga membias ke khalak ramai.

“Jadi dugaan dan cerita-cerita tentang Satpol PP ilegal itu faktanya tidak ada,bahkan ada yang menyebutkan di media masa ada 1.300 Satpol PP yang katanya ilegal itu tidak ada,jadi dokumen Satpol PP yanh sah/resmi sesuai SK yang ada itu jumlahnya adalah 169 orang,itu baru betul,”tandasnya.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Editor   : Redaksi

 

About admin

Check Also

PKK Maluku Harus Didukung Semua OPD

AMBON,N25NEWS.COM- Keberadaan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) yang merupakan organisasi bentukan pemerintah dinilai memiliki visi dan …