Breaking News

Reses Wakil Ketua DPRD Ambon, Air Bersih Jadi Prioritas Warga Pinang Putih

AMBON,N25NEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono memulai reses masa sidang I Tahun 2019, akan lebih memprioritaskan pengadaan air bersih sebagai kebutuhan vital warga Pinang Putih puncak Negeri Hative Kecamatan Sirumau Kota Ambon.

Untuk lebih meyakinkan warga Pinang Putih Latupono sengaja menghadir Kabid SDA dan Infrastruktur Dinas PU Kota Ambon Candra, dengan maksud untuk menjelaskan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan pekerjaan proyek air bersih tahun anggaran 2019, sebagai bentuk aspirasi warga kepada Rustam Latupono selaku wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD sebagai wakil ketua.

Dalam pertemuan yang berlangsung di RT 06/RW 06, Rabu(20/2/2019) malam kemari Latupono menyampaikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Diantarnya melakukan reses, untuk menyerap aspirasi warga. Aspirasi warga itu kemudian diperjuangkan di DPRD dan pihak pemerintah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu, dirinya meminta warga Pinang Putih yang menghadiri reses pertamanya, dapat menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka.
Sebelumnya dalam pantauan dilokasi reses dari puluhan warga yang menghadiri sangat antusias menyambut kedatangan Latupono yang sangat perduli dengan berbagai keluhan dan kebutuhan warga, contohnya kebutuhan air yang sudah menjadi prioritas Latupono yang mendesak pihak Pemkot Ambon lewat Dinas PU untuk secepatnya melaksanakan pekerjaan air bersih yang bersumber langsung dari induknya.
Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang datang saat pertemuan dengan politisi senior yang juga Sekretaris DPC Partai Garindra Kota Ambon.

Baca juga :   Syukuri HUT Provinsi Maluku,DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Kepada Latupono, warga menyampaikan sejumlah keluhan dan kebutuhan fasilitas umum lainnya, namun yang paling lebih mendasar warga lebih membutuhkan air bersih, dari kebutuhan lainya berupa lampu penerangan jalan.

“Dalam reses pertama ini, saya menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya. Ada sejumlah permintaan serta keluhan warga akan saya perjuangkan, namun yang lebih mendasar kali ini air bersih saja dulu, instah Allah yang lainnya juga akan diusahakan,”ujar Latupono.

Penulis : Gali M

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Tiga Sekolah Di Segel Komisi II Akan Segera Panggil Kadis Pendidikan

AMBON,N25NEWS.COM -Komisi II DPRD Kota Ambon dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap Kadis Pendidikan …