Respon PDIP Ketika Nama Ahok Menguat Sebagai Kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Baru

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP),Komarudin Watubun,menilai tidak ada yang salah jika nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota baru.

Dikutip dari laman VIVAnews,Watubun mengatakan,selama memenuhi syarat semua orang termasuk Ahok berhak memimpin suatu lembaga.

“Pertama,harus aspek legalitas formalnya lengkap toh.Ketua,kita bicara tentang kompetensi orang.Kalau kita mau tugaskan seseorang untuk mengerjakan sesuatu kan harus dilihat dari sisi kompetensi kemudian kapasitas,kapabilitasnya,”kata Komarudin belum lama ini.

Kamarudin menegaskan,Presiden Jokowi mempunyai hak prerogatif dalam menentukan para pembantunya di pemerintahan.Setiap kandidat,baik Ahok maupun nama-nama lain punya peluang yang sama.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun,lanjut Komarudin,punya catatan masing-masing setiap kandidat.

“Jadi kalau kemudian Presiden menunjuk Ahok,ya itu wajar saja dan itu hak prerogatif presiden mau menentukan siapa.Selama ditentukan tidak melanggar aturan,apa salahnya kalau Ahok dia tunjuk ? Tidak ada yang salah disitu,”kata Bung Komar.

Politisi senior partai berlogo banteng ini menyatakan,pro-kontra adalah hal biasa.Ia pun meminta,jika pun ada penolakan mesti didasarkan argumentasi yang kuat.Sebelumnya penolakan disampaikan salah satu dari persaudaraan alumni (PA) 212 yang merupakan organisasi penentang Ahok sejak masa Gubernur DKI Jakarta.

“Dalam demokrasi orang kan boleh berpendapat toh.Tapi berpendapat dalam demokrasi yang semakin dewasa dan substansi itu harus berdebat pada perbedaan yang rasional dan produktif lah.Tapi saya kira bangsa ini semakin dewasa dalam perdebatan ke depan,”tandas Komarudin.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Orno,Hasil Musda Golkar Maluku Harus Berkualitas

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathanel Orno menginginkan,hasil penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) ke 10 Partai Golongan …