Home / Maluku / Revolusi Mental Dikemas Dalam Bentuk Sosialisasi Pokja
Plt Kesbangpol Provinsi Maluku,Dachjar M A.Sialana

Revolusi Mental Dikemas Dalam Bentuk Sosialisasi Pokja

AMBON,N25NEWS.COM-Sosialisai pembentukan Pokja (Kelompok Kerja Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan),adalah tindak lanjut dari Revolusi Mental Presiden Jokowi khusus revoluisi mental  belum dalam bentuk terstruktur secara hirarki makanya dengan munculnya peraturan Menteri Dalam Negeri 71 Tahun 2012 di awal periode pertama keluarlah peraturan Menteri tersebut.

Hal tersebut dikatakan Plt Kesbangpol Provinsi Maluku,Dachjar M A.Sialana,kepada awak media pada acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan Pokja PPWK Provinsi Maluku Tahun 2018,di Lantai VI Kantor Gubenur Maluku,senin (19/11/2018).

Lebih lanjut Sialana mengatakan,”DikeluarkannyaPermen Dagri itu harus adanya PPWK (Puasat Pendidikan Wasasan Kebangsaan),Cuma surat keluaran Dirjen Dikti itu baru keluar  tahun 2015 untuk memerintahkan semua provinsi diseluruh Indonesia supaya membentuk  Pusat  Pendidikan Wawasan Kebangsaan,”kata Sialana.

Kemudian tindak  lanjut dari surat edaran Dirjen Dikti tersebut  keluarlah Keputusan Gubernur Maluku No 173 Tahun 2017 tentang Pokja,yang mana Sekda sebagai Ketuanya,sedangkan Wakil Ketuanya adalah Kepala Kesbangpol,lalu Sekretaris di Bidang Wawasan Kebangsaan,serta 18 anggota yang terdiri dari semua unsur baik TNI/Polri,Universitas,Lembaga Swadaya Masyarakat,unsur Keagamaan.

“Kegiatan ini hanya pada kegiatan sosialisasi dulu karena biar bagaimanapun tidak kenal kalu tidak sayang kita mengundang seluruh anggota,jadi inti dari pertemuan ini adalah memberikan sosialisasi kepada seluruh anggota termasuk media,”jelas Sialana.

Jadi output itu masih dalam bentuk sosialisai dan informasi kepada setiap anggota Pokja kemudian kedepan kita sudah susun dalam program tahun 2019 adalah rapat-rapat lanjutan karena memang untuk 2019 kita tindak lanjut dari rapat yang tadi kita mempertajam semua program kerja nanti setiap anggota itu menyampaikan apa yang mereka lakuka disetiap instansi dan kita kompilasikan.

“Kita sendiri mempunyai lima sasaran daripada kerja Pokja yaitu partai politik,LSM,Pendidikan,ASN,dan Tokoh-tokoh masyarakat sedangkan bentuk kegiatan itu bisa dalam bentuk lomba cerdas cermat,maupun dalam bentuk apa saja sehingga masyarakat ikut untuk melaksanakannya,”tandas Sialana.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

 

About admin

Check Also

Disub Maluku Surati Kementerian Perhub,Minta Berih Sangsi Maskapai Terkait Harga Tiket Melebihi Batas Atas

AMBON,N25NEWS.COM-Banyak warga masyarakat yang mengeluh mahalnya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun …