Breaking News

Ribuan Miras Ilegal Dimusnahkan Polsek KPYS Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Polsek Sektor Pelabuhan Yos Sudarson Pelaksanaan Pengamanan (KPYS) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau.Lease melakukan pemusnahan ribuan miras ilegal jenis sopi.

Pemusnahan berlangsung di dermaga Yos Sudarso Ambon,Kamis(5/4) dipimpin langsung Kapolsek KPYS Ambon AKP F Teddy Matinahoruw.SH.S.Ik serta didampingi Manager Operasi PT Pelni Cabangn Ambon Djasman, perwakilan PT Pelindo IV dan KSOP Kelas I Ambon.
Usai melakukan pemusnahan Kapolsek kepada awak media mengatakan, pemusnahan ribuan miras merupakan hasil operasi yang dilakukan anggota KPYS Ambon selama kurang lebih dua bulan, terhadap barang bawaan penumpang yang hendak berangkat dengan menggunakam kapal putih milik Pelni maupun perintis KM Sabuk Nusantara.

Namun sayangnya barang yang disita tanpa ada pemilik barang sehingga barang yang disita dalam bentuk.kemasan jirgen 5 liter, botol agua ukuran sedang dan besar serta katong pelastik yang dikemas dalam karton hanya sebatas penyitaan.

“Ini hasil operasi penertiban minuman keras oleh anggota kami dilapangan selama dua bulan menjelang Pemilu 2019,” kata Kapolsek KPYS Ambon.
Menurutnya. Miras yang dimusnakan kurang lebih 2000 jenis Sopi biasa, sopi kepala dan anggur masak yang dikemas dari berbagai bentuk.

Dikatakan pemusnahan dalam rangka menunjang kamtibmas diwilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, terlebih khusus kawasan pelabuhan Yos Sudarso Ambon dalam rangka menindaklanjuti penekanan angka kriminalisasi yang sering terjadi dijalanan maupun dibeberapa tempat.

Baca juga :   Ketua KNPI Maluku Minta Anggota DPRD Maluku Yang Baru,Bisa Baku Kele Bangun Maluku

“Jadi kemarin sebenarnya kemarin kita sudah laksanakan pemusnaham di H-14, karena berhubung ada Isra Miraj, pemusnahan baru kita lakukan hari ini,”akui Teddy.

Untuk mengatasi jalur-jalur yang digunakan sebagai akses pengiriman miras kata AKP Teddy pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Pelni Ambon dan Pelindo untuk mengunci akses penyaluran miras kedaerah baik yang masuk maupun yang keluar.
Bahkan barang bukti miras yang disita dibandingkan bulan-bulan sebelumnya kaya Teddy lebih banyak yang dimusnakan saat ini.

Sementara ditempat yang sama Manager operasi PT Pelni Cabang Ambon Djasman mengatakan, langkah yang diambil pihak KPYS Ambon sudah merupakan langkah tepat untuk mengatasi kamtibmas diwailayah pelabuhan, khususnya barang bawaan penumpang yang hendak naik diatas kapal, dengan menggunakan jasa buru TKBM pelabuhan.

“Saya secara pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian pelabuhan yang turut serta membantu kami dalam melayani penumpang dalam sistim pengamanan diatas kapal,”ucapnya.

Menurutnya, dengan rasia atau swiping miras dengan sendirinya.dapat.menghindari pelanggaran atau permasalahan diatas kapal sehingga keamanan dapat kondusif.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Gebernur Maluku,Pemerintah Targetkan Tahun 2025 Sampah Plastik Berkurang 75 Persen

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail mengatakan pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Laut telah menargetkan di tahun 2025 …