Home / Politik / Ridwan Rahmah : Kegiatan Penyelidikan Ditreskrimsus Polda Maluku Merusak Sistim Hukum

Ridwan Rahmah : Kegiatan Penyelidikan Ditreskrimsus Polda Maluku Merusak Sistim Hukum

AMBON,N25NEWS.COM – Palaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ridwan Rahmah dalam keterangan pers minggu ((6/05/2018)mengatakan bahwa beberapa manuver hukum yang di lakukan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku dalam mengebrek dan menyita dokumen pada sejumlah instansi pemerintah untuk kepintingan penyelidikan dengan menyerupai tindakan penyelidikan adalah sesuatu yang melawan nalar sehat berhukum kita.

“Kami melihat bahwa ada berbagai upaya paksa yang secara hukum acara tidak di kenal dalam terminology  hukum yaitu  konteks penyelidikan,karena sesuai tertib hukum acara,upaya/tindakan paksa seperti penyitaan/pengeledahan hanya dapat di lakukan pada ranah penyidikan dan bukan penyelidikan,”ujar Pelaksan tugas Ketua DPD ini.

Sehingga dengan demikian kata Ridwan Rahwan,sesuai dengan fakta-fakta hukum yang ada maka DPD Partai Golkar menyetakan sikap dengan tegas mendukung pembarantasan korupsi dan penegakan hukum tetapi jangan sampai penegakan hukum di arahkan untuk membidik pihak-pihak tertentu sehingga akan membias kemana-mana.selain itu DPD juga mengingatkan kepada Kapolda Maluku agar menjalankan tugas memastikan secara utuh stabilitas keamanan dan stabilitas politik di wilayah Maluku.

“Nantinya kami DPD akan menyurat bapak Presiden untuk memberikan atensi khusus terhadap proses demokratisasi yang ada di Maluku saat ini dengan segenap implikasinya,”tandasnya.

Selain itu pihaknya juga akan mendesak KAPOLRI untuk mengambil langkah-langkah kebijakan hukum untuk menghentikan seliruh proses penanganan hukum oleh Ditreskrimsus  Polda Maluku yang terindikasi sarat akan kepintingan.

‘Kami juga mendesak Kapolda Maluku untuk  memerintahkan jajarannya untuk menciptakan sussana kondusif serta mengeliminir berbagai tindakan seperti kegiatan-kegiatan penyidikan yang seolah-olah menyerupai tindakan penyelidikan ,”pungkas Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ridwan Rahmah mengakhiri keterangan persnya.

 

About admin

Check Also

Fatlolon Siap Jadi Ketua Timses Jokowi-Maruf di MTB

AMBON,N25NEWS.COM – Politisi Partai Demokrat, Petrus Fatlolon yang kini menjabat Bupati MalukunTenggara Barat (MTB) secara …