Rilis Garda NKRI, KPK Harus Periksa Rekening Muhammad Said

AMBON,N25NEWS.COM –  Dalam rilis yang didapati Media ini, oleh salah satu anggota Garda NKRI saat menggelar aksih demonstrasi didepan Pengadilan Negeri Ambon (14/5/2019) sekira 12:36 siang, Garda NKRI menuliskan, Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) harus periksa rekening pengacara Muhammad Said, yang terkesean terima uang dari berbagai pengusaha.

“Kami juga akan selalu mengawal dan terus Mempresur kasus ini di tingkat KPK agar memastikan penegakan hukum selalu Hidup untuk memberatasan korupsi di negri ini” tertulis dalam rilis yang dikirim melalui akun mesenger bernama Ato Solissa Latbual.

Lanjutanya, Pengacara tersebut, mempunyai keterlibatan khusus selaku penampung suap, namun bisa dikatakan ia bergabung dalam upaya korupsi dibeberapa pengusaha wajib pajak, diantaranya, yakni, Bos Dharma Indah, Anthony Liando, yang divonis 3 tahun penjara. karena terbukti menyuapi Kepala Kantor Pajak Ambon, La Masikambah.

Menurut Garda NKRI juga, Muhammad Said, bisa dikenakan dalam pasal 15 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan pasal 55 ayat 1 KUHP, yang berbunyi orang yang membantu tindak pidana korupsi dikenakan ancaman yang sama dengan yang dikenakan kepada kasus korupsi.

Baca juga :   Langgar Administrasi, 171 Kaleng Sianida 50 kg dan 440 Karbon Milik PT. SHC di Buru Akan di Kembalikan ke Daerah Asal

“Berdasarkan empiris yang terjadi konspirasi kejahatan ‘Kongkalikong’ dengan oknum-oknum bersangkutan, semata-mata untuk upaya mengisi kantong mereka untuk memperkaya diri sendiri” jelas rilis Garda NKRI.

Namun dalam aksih demonstrasi yang digelarkan, oleh Garda NKRI ini, agar KPK segera memeriksa rekening Muhammad Said, yang menerima suap uang berjumlah 2,5 milyar dari Anthony Liando. yang menyangkut dengan masalah pajak perusahaan tersebut.

“Sebagai seorang Pengacara, yang beralasan tidak tahu menahu soal uang di rekeningnya merupakaan alasan yang tak masuk akal dan tidak masuk dalam logika hukum. Apa lagi uang dalam rekening berjumlah milyaran rupiah.” beber Koordinator Lapangan (Korlap) Sugiarto Solissa

Tak hanya itu, berjumlah 15 anggota dari Garda NKRI ini juga, meminta agar Kepala Pengadilan Negeri Ambon, segera untuk menindak lanjuti kasus suap pajak tersebut.

Reporter :Rian M

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Sosialisasi Penutupan Lokalisasi Tanjung Batu Merah.

AMBON,N25NEWS.com-Kegiatan sosialisasi Penutupan lokalisasi Tanjung Batu merah Ambon di gelar dan di laksanakan oleh Pemerintah …

×

N25NEWS.com