Breaking News

Rombongan Wisata Religi DWP Kemenag Maluku Dilepas

AMBON,N25NEWS.COM – Sedikitnya 17  ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Maluku yang tergabung dalam rombongan wisata religi dilepas secara resmi.

Pelepas yang dipusatkan di lantai I Kanwil Kemenag Maluku, Jumat(22/2) dilakukan langsung Kakanwil Kemenag Maluku yang diwakili Kabag TU Jamaludin Bugis S.Ag.

Mengawali pelepasan Kabag TU dalam pesan singkatnya mengatakan, selaku aparatur Kemenag Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarny pada rombongan wisata religi yang dipimpin Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluju Ibu Janabun Musaad dalam menghadiri undangan tauzia pada acara Islam Itu Indah yang dibawa Al Ustad Maulana distasiun Trans TV dan Sabda MU pada stasiun MNCTV yang dibawa Al Ustad Jafar.

Dimana ini merupakan kebanggan tersendiri dari Kanwil Kemenag Maluku yang memiliki dharma wanita, sehingga ini merupakan langkah positif yang diambil Ketua DWP dan pengurusnya dalam menambah wawasan keagamaan.
“Ini tidak mudah dan sulit sekali, untuk bisa terobosan pada hal seperti ini, apalagi dengan satu perjalanan mengisi dua acara stasiun TV nasional di Jakarta, dan ini sangat luar bisa dan saya bangga, baik secara pribadi maupun institusi,”akui Bugis.

Oleh sebab itu, dirinya menyampaikan pesan dan moral bahwa selama dalam perjalanan harus tetap ada kekompakan antara satu dengan yang lainnya.
“Jadi harus ada pada satu komando, ada kita punya ketua agar segala sesuatu harus selalu berkoordinasi yang menyangkut dengan perjalanan rombongan,”pesannya.

Untuk itu, ini dari perjalana tersebut harus kompak dan kebersamaan, termasuk harus disiplin dalam waktu yang telah ditentukan sesuai agenda acara pada stasiun TV.

Baca juga :   Kakanwil Dorong Program dan Anggaran Pendis Tahun 2020

“Misalnya ada waktu kesiapan berangkat ke studio, jadi waktu yang ditentukan dalam skejul acara harus tepat waktu dan tidak perlu lagi harus dihubungi pimpinan rombongan,”ingatnya.

Dalam kesemlatan itu juga Bugis kembali mengingatkan, agar rombongan tetap menjaga dan membangun kesepahaman dalam penyatuan presepsi, bahwa perjalanan yang dilakukan itu merupakan salah satu perjalanan yang suci, sehingga kesecuiannya tetap harus terjaga.

“Jadi tanamkan nawaitu kita adalah safari religi , dengan kata lain perjalanan spritual sehingga saya nilai sangat positif sekali dalam pengembangan organinasi kedepan yang lebih baik,”ujarnya.

Dengan harapan sekembalinya dari perjalanan dapat memiliki wawasan nasional yang secara langsung dapat membawa perubahan sikap, mental dan perubuhan kualitas bagi semua pengurua DWP Kemenag Maluku.
Sebelumnya Ketua DWP Janabun Musaad menjelaskan, bahwa perjalanan ini merupakan salah satu program dharma wanita dibidang sosial budaya, wisata religi .

Namun sebelumnya, diundang menghadii tazuia ustad Maulana dan Jafar pada dua stasiun yang berbeda, sebelumnya dari DWP telah mengirimkan surat ke dua stasiun tersebut.

“Awalnya kita bernego dan akhirnya mereka sudah siap, artinya persiapan disini sesuai jadwal yang diberikan Trans TV dan MNCTV sehingga kami uda siap untuk menghadiri undangan tersebut,”ucapnya.

Meskipun belum terpikir apa yang nantinya akan disampaikan dalam tauzianya, tetapi secara kesiapan mental dan fisik rombongan wisata religi dibawa pimpinan Nya Janabun Musaas tetap siap selalu jika diberi kesempatan untuk bertanya.

Reporter : Gali M

Editor .    : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Tingkat SDM Penguatan Program dan Angggaran 2020

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk meningkatkan kinerja dari satuan kerja agar tersusunya perancanaan sesuai kepentingan organisasi yang …