Rovik,Tidak Ada Pasien Di Maluku Yang Meninggal Karena Corona

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Komisi III  DPRD Provinsi Maluku,Rovik Akbar Afifudin mengatakan tidak ada pasien di Maluku yang meninggal karena Coronavirus Disease atau Covid-19.Jika hal itu,benar ada tolong beritahukan kepada DPRD Provinsi Maluku saat ini juga.

“Saya sampaikan tidak ada pasien yang meninggal sampai hari ini karena corona.Kalau ada silahkan Tim Gugus Tugas Cavid-19 klarifikasikan buat saya,”kata politisi PPP ini kepada awak media di kantor DPRD Provinsi Maluku,senin (8/6).

Lebih lanjut ia mengatakan,kebanyakan pasien yang meninggal dalam pasien tersebut dalam posisi posetif reaktif rapit test atau tidak terinfeksi saat swab.Misalkan,ada penyakit bawaan yang diderita pasien tersebut seperti sesak napas,(hosa),apakah itu karena virus corona kenyataannya tidak,namun terlalu dibesar-besarkan hingga menjadi konsumsi publik yang menghebohkan.

“Media manstrem lokal maupun luar andil dalam membangun opini ini,karena proses ini semacam mencuci otak kita ini,sehingga masyarakat hidup dalam ketakutan,”jelas Rovik.

Menurutnya,masyarakat menjadi takut secara akut karena memang penyebaran virus corona ini begitu cepat,akat tetapi ada baiknya masyarakat jangan panik berlebihan karena coronavirus ini bisa diatasi dengan menjaga imun tubuh.Sama saja dengan masyarakat hidup dengan TBC,malaria,HIV Aids,colera,lepra dan sebagainya.

Adapun,pemerintah harusnya  menganrisipasi kepanikan masyarakat ini dengan menyiapkan  spikologi masyarakat kearah sana bukan seakan-akan menakut-nakuti masyarakat agar jangan keluar rumah.Namun sebenarnya batasi dulu pergerakan dan ini yang telah dilakukan pemerintah dengan pembatasan dan segalanya itu.

“Saya melihat sebaiknya pemerintah lakukan dulu pembatasan secara efisen,kemudian melakukan langkah-langkah pencegahan dan pengetahuan dengan rapit test dan sebagainya,karena kita tidak mungkin untuk merapit se-Maluku ini.Akan tetapi minimal kita lakukan tracking sehingga secara spikologis publik sudah siap,”tandas Rovik

Reporter      : M Nurlette

Editor         : Redaksi

Check Also

Taihutu,Dilarang Pungut Biaya Untuk Penerimaan Siswa Baru

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafri Taihutu menjelaskan,sekolah penerima bantuan operasional sekolah dan sekolah …