Home / Kesehatan / RS UPT Vertikal Pertama Berbasis Maritim

RS UPT Vertikal Pertama Berbasis Maritim

AMBON,N25NEWS.COM-Rumah Sakit yang representative yang menjadi rujukan serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat di daerah ini.Maka secara otomatis RS UPT Vertikal pertama berbasis maritim yang akan menjawab masalaha kesehatan di daerah berciri archipelago ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan RS UPT  Vertikal Ambon di desa Rumah tiga kecamatan Teluk Ambon,rabu (25/7/2018).

Lebih lanjut Assagaff mengatakan,”kita punya jumlah pulau sebanyak 1.342 pulau tentu dengan akses rentan kendalinya  yang baik maka sudah barang tentu berdampak pada sistim pelayanannya yang baik pula,”kata Assagaff.

Pemerintah Provinsi Maluku aka merumuskan kenbijakan pembangunannya dalam RPMJ menjadi 12 gugus pulau dan 3 kawasan laut,dan juga secara spesifik dibidang kesehatan dibagi lagi menjadi 52 gugus pelayanan secara berjenjang.

“Rumah Sakit ini nanti setelah selesai,dan daerah kita daerah kepulauan maka kita akan menggunakan juga Helikopter  untuk mempermudah akases keselamatan pasiaen,”jelas Assagaff.

Untuk itu pembangunan Ruamah Sakit ini yang memakan anggaran APBN tahap I ini sebesar Rp.213 milyar,687.000.000 yang terdapat pada nilai kontrak,”hadirnya RS ini sebagai kado istimewa untuk kami di akhir periode selaku Gubernur Provinsi Maluku,”tutup Assagaff.(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Pelni Ambon Terkesan Cuci Tangan Terhadap Korban Jatuh Dari KM Dobonsolo

AMBON,N25NEWS.COM -PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, terkesan cuci tangan atau  melepas tanggungjawab terhadap …