RSUP dr.J.Leimena Dioperasikan Bagi Pasien Rujukan Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr.J.Leimena resmi dioperasikan untuk menangani pasien Coronavirus Disease 19 atau Covid-19 yang merupakan pasien rujukan.Mengingat grafik kenaikan pasien yang terpapar virus corona terus bertambah.

Hal tersebut dikatakan dikatakan Direktur RUSP dr.J.Leimena Colestinus  Munthe,kepada awak media di rumah sakit yang berada di kawasan Wailela desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon,rabu (27/5/2020).

Lebih lanjut,Munthe mengatakan pihaknya masih mengoperasikan Rumah Sakit Umum Pusat dr.Johanes Leimena ini,masih dikhususkan bagi pasien Covid-19 yang merupakan rujukan,maka sudah barang tentu belum dibuka untuk umum.

“Kita sudah menyiapkan dua puluh kamar,dimana setiap kamar hanya memiliki satu kamar saja.Selain itu,pertambahan jumlah pasien maka otomatis membutuhkan tempat tidur yang banyak olehnya kita tingkatkan kapasitas ruangan untuk 200 tempat tidur,”kata Colestinus Munthe.

Baca juga :   Satu Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Terkonfirmasi Positif Covid-19

Adapun,Rumah Sakit Umum Pusat dr.J.Leimena merupakan salah satu rumah sakit yang mewah dan terlengkap di Indonesia Timur,dengan memiliki semua fasilitas seperti laboratorium,Radiologi dan ICU.

“Untuk pasien umum ketika dioperasikan maka apabila tenaga kesehatannya telah lengkap,maka kita operadikan untuk pelayanan umu,”tandas Munthe

Reporter      : M Nurlette

Editor           : Redaksi

Check Also

Tinjau Kesiapan Uji Mandiri COVID-19, Gugus Tugas Kunjungi BPOM Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Negara-negara di dunia masih berperang menghadapi pandemi global corona virus disease 2019 atau …