RSUP dr.J.Leimena Sediakan 200 Tempat Tidur Bagi Pasien Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Ketua Harian Gugus Tugas (Gustu) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku,Kasrul Selang mengatakan,dengan dioperasikannya RSUP dr.J.Leimena,maka pihaknya telah menyediakan 200 tempat tidur untuk merawat pasien yang terpapar virus corona.

Adapun,200 tempat tidur pada Rumah Sakit Umum Pusat dr.J.Laimena karena pada hari ini,rabu (27/5/2020),RS megah ini telah resmi beroperasi untuk penanganan pasien yang terkonfirmasi virus yang berasal dari Wuhan China ini dan hanya khusus untuk pasien dari hasil test PCR.

“Alasan kita menambah tempat tidur bagi pasien Covid-19,karena terjadi peningkatan jumlah pasien,dimana per harinya ada sekitar 10 sampai 12 orang terpapar.Sedangkan untuk hari ini dan kemarin telah terjadi 170 kasus,nah olenya kita tambah 200 tempat tidur di RSUP ini,kata Kasrul kepada awak media di Wailela desa Rumah Tiga Ambon,(27/5).

Lebih lanjut,Kasrul menjelaskan,semua fasilitas pendukung di RSUP tersebut telah rampung,maka sudah barang tentu,membutuhkan tenaga medis,olehnya pihak Gustu Provinsi Maluku telah membantu menambah tenaga medis sekitar 120 orang yang diambil dari sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota Ambon.

Baca juga :   Satu Pejabat Eselon II Pemprov Maluku Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kita perbantukan sebanyak 120 tenga medis,guna melengkapi prasarannya,sedangkan untuk protapnya,mulai dari masuk dan keluarnya pasien,itu diatur oleh tim medis disini.Selain itu,kita juga memberikan spikolog sosial bagi pasien,”jelas Kasrul yang juga adalah Sekda Maluku ini.

Selain itu,Selang menandaskan pihak Gustu Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak pimpinan dalam hal ini Dirut RSUP dr.J.Leimena Ambon,Colestinus Munthe yang telah mengizinkan pihak Gustu Maluku menggunakan rumah sakit ini.

“Untuk itu,saya berharap para pasien dan juga petugas medis serta masyarakat Wailela desa Rumah Tiga Poka ,mari kita jaga rumah sakit kebanggaan orang Maluku ini,”tandas Kasrul.

Adapun,untuk diketahui,RSUP dr.J.Leimena merupakan salah satu rumah sakit yang paling mewah dan terlengkap di Indonesia Timur dan sebenarnya,rumah sakit ini didesain untuk RS tipe A,namun dalam pengoperasiannya tipe B.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

Check Also

Tinjau Kesiapan Uji Mandiri COVID-19, Gugus Tugas Kunjungi BPOM Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Negara-negara di dunia masih berperang menghadapi pandemi global corona virus disease 2019 atau …