Rum Soplestuny: Mari Kita Wujudkan Bupolo Yang Gemilang Melawan Virus Corona

NAMLEA,N25NEWS.com  -Penyerahan Bantua Sosial ( Bansos ) bagi Lanjut Usia ( Lansia ) Kabupaten Buru Tahun 2020. Di serahkan secara simbolis oleh Bupati dan Ketua DPRD.

Pembagian ratusan paket sembako kepada warga Kota Namlea mulai pada Pukul 10.15 WIT hingga berakhir Pukul 11.00 WIT. Kamis kemarin, 16 Juni 2020.

Giat tersebut berlangsung di tribun Lapangan Pattimura Namlea di hadiri Bupati Buru, Ramli I Umasugi SP.i.,MM, Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny, SE. Sekda, Ilyas Hamid, SH. Asisten I, Masir Bugis, Danramil Namlea, Arfan Waliulung dan Forkopimda lainnya.

Ketua DPRD Buru, M. Rum Soplestuny, yang di temui media ini, Berpesan kepada masyarakat Kabupaten Buru meskipun beraktifitas dimana saja tetapi selalu mengikuti protap kesehatan sesuai anjuran Pemerintah demi kebaikan kita bersama.

” Saya berharap agar situasi pandemi segera berakhir sehingga masyarakat Kabupaten Buru dapat beraktifitas keluar kota seperti sedia kala sehingga akses perekonomian kita pun dapat berputar normal seperti biasa,”Terangnya.

Selain itu, Lanjutnya, bantuan yang telah pemerintah salurkan kami sebagai lembaga legislatif terus melakukan pengawasan sebagai fungsi kontrol kami, terhadap kebijakan pemerintah daerah sehingga bantuan bantuan melalui pemerintah baik itu bantuan Penpus, Pemrov dan Pemda benar – benar tersalur tepat sasaran ke masyarakat. Olehnya itu harapan saya masyarakat tetap bersabar dalam situasi ini. Karna Covid -19 bukan saja melanda daerah kita atau negara kita tetapi sudah secara global.

Soplestuny juga menambahkan, dampak dari adanya Corona Virus Disease yang saat ini banyak terjadi persoalan yang di rasakan. Tetapi pemerintah juga tidak tinggal diam dalam mengatasi situasi ini.

Berbagai cara pemerintah lakukan untuk mengatasi pandemik. Tentu pemerintah juga menginginkan yang terbaik untuk masyarakat.

“Mari kita wujudkan Bupolo yang gemilang melawan Virus Corona bersama-sama. Aktivitas boleh saja tetapi harus mematuhi rambu rambu kesehatan,”jelasnya.

Dikatakannya, memang situasi pandemik sudah agak membaik tetapi kita hanyalah manusia biasa yang selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga negeri kita tetap terjaga dari segala bencana alam maupun non alam.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Golkar Buru Semakin Sengit Dalam Memperebut Rekomendasi Dukungan Ketua DPD II

NAMLEA,N25NEWS.com Bakal-  calon Ketua DPD II Golkar Buru ada lima kandidat yakni M. Rum Soplestuny, …