Home / Politik / Saatnya 3 Paslon Berkampanye
(Ketiga Kandidat Terlihat Menandatangani Aksi Damai menandakan Kampanye Pasangan Calon Sudah Di Mulai)

Saatnya 3 Paslon Berkampanye

AMBON,N25NEWS.COM – KPU memberi sekitar 129 hari kepada pasangan calon melaksanakan kampanye ke 11 Kabupaten/kota di provinsi Maluku.

Kampanye ini merupakan wujud nyata bagi peserta pemilu gubernur dan wakil gubernur guna meyakinkan pemilihnya lewat berbagi visi dan misinya.

kemudian dilaksanakan guna memberikan pendidikan politik bagi para pemilihnya di seluruh kawasan kepulauan Maluku.

Hal ini kemudian disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun dihadapan seluruh masyarakat Maluku, Minggu (18/02/18) di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Taman Kota Ambon.

“Sebagai penyelenggara, kami telah menyiapkan serta memfasilitasi alat peraga yang berkaitan dengan Proses Kampanye nanti serta bahan Kampanye sebagai wujud kesetaraan dan keadilan kontestasi pilkada,” pungkasnya.

Selain itu, pertemuan terbatas akan digelar sekitar 36 kali dengan pembagian zona diantaranya Kota Ambon, Seram Bagian Barat ,Seram Bagian Timur , Maluku Tengah sebagai zona pertama.

Selanjutnya, zona kedua pada Kabupaten Buru dan Buru Selatan , Kota Tual dan Maluku Tenggara sedangkan Zona ketiga meliputi Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Kepulauan serta Kabupaten Maluku Barat Daya.

” KPU juga memfasilitasi kegiatan Debat Publik dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan rapat terbuka akan tetapi hanya akan digelar pada dua kabupaten/kota,” tambahnya.

Untuk itu, berdasarkan tema kampanye kita kali ini ” hindari Anti Hoax, Politik Uang serta Politisasi Sara ” kita akan kawal bersama rakyat Maluku.

“Ini juga bisa menjadi masukan agar kita tidak terkecoh dengan berita Bohong (HOAX) lewat akun sosial media supaya kita bisa mendidik masyarakat guna mempertanggungjawabkan berita Hoax tersebut,” tutupnya. (ARIS)

About admin

Check Also

Jhon Mainake Caleg Yang Merakyat

AMBON,N25NEWS.COM – Muda, Berani, dan Peduli, itulah yang menjadi slogan seorang Jhon Mainake Calon Legislatif …