Breaking News

Sabirin : RPJMD Provinsi Maluku Tahun 2019-2020,Harus Berdasarkan Visi-Misi Gubernur Terpilih

AMBON,N25NEWS.COM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Maluku,dalam menyususn perencanaan tahun anggaran 2020,masih bersifat teknokratik,sambil menunggu rencana strategis yang harus diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2024,berdasarkan visi dan  misi Gubernur terpilih.

Hal terserbut disampaikan Plt Bappeda Provinsi Maluku,Syuryadi Sabirin,saat mewakili Plh Gubernur Maluku pada Acara Rapat Koordinasi Dinas Perindag Se-Maluku,yang berlangsung di Hotel Marina Ambon,selasa (26/3/2019).

Lebih lanjut Sabirin mengatakan,”Dari paparan diatas,maka saya himbau untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD),dalam menyusun rencana strategis haruslah mengacu pada visi misi serta prioritas daerah yang telah ditetapkan,dengan terus memacu peningkatan kinerja.Kinerja tahun sebelumnya haruslah dijadikan cambuk untuk keberhasilan yang akan datang,”kata dia.

Sementara itu Forum OPD ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengevaluasi pelaksanaan program/kegiatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang didanahi oleh anggaran APBD,APBN,TP dan DAK,yang dilaksanakan di Provinsi maupun Kabupaten/Kota,terutama terhadap program/kegiatan yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Adapun sesuai dengan tema kita,yaitu Optimalisasi dan Sinkroniasi Program Pembangunan Industri dan Perdagangan,maka sudah barang tentu penyusunan perencanaan tahun anggaran 2020 harus sesuai dengan visi dan misi yang menjadi tugas utama Dinas Perindag Provinsi Maluku saat ini,”jelas Sabirin.

Sabirin menyampaikan juga bahwa,dalam upaya pengamanan arus distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat dan strategis,pemantauan stok dan harga di pasaran,harus tetap aktif,sehingga  pada sisi yang lain ekspor Maluku terus ditingkatkan melalui kerja tim pengembangan ekspor,yang mana saat ini telah mengami peningkatan yang cukup signifikan.

“Untuk itu saya berharap agar melalui forum ini,yang mana dalam penyusunan perencanaan,rumuskanlah program dan kegiatan yang pro rakyat berupa kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berdampak pada peningkatan ekonomi  dan percepatan pengurangan kemiskinan serta pengangguran di Maluku,”tandas Sabirin.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

About admin

Check Also

Bertemu Dengan Tokoh-Tokoh Agama Murad Tegaskan Komitmen Bereskan Ketimpangan

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail menggelar pertemuan bersama dengan para tokoh-tokoh agama se-Maluku di ruang rapat …