Home / Maluku / Sadli Lie : Penanaman Pohon Untuk Mencegah Metigasi dan Perubahan Iklim
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Sadli Lie

Sadli Lie : Penanaman Pohon Untuk Mencegah Metigasi dan Perubahan Iklim

AMBON,N25NWS.COM-Peliara pohon ini adalah salah satu tindakan yang diprakarsai oleh tim penggerak PKK Provinsi Maluku yang merupakan agenda tahunan mereka,untuk bagaimana memotifasi para permpuan untuk berperan aktif  dalam setiap aspek pembangunan termasuk dalam rangka melakukan tindakan mitigasi terhadap perubahan iklim yang kian hari terasa sangat panas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Sadli Lie,kepada wawak media pada acara Gerakan Perempuan Tanam dan Memelihara Pohon dibawa sorotan Tema  Alam Bukan Peninggalan Nenek Moyang Kita Tetapi Titipan Buat Anak Cucu Kita.Kegiatan Penanaman pohon tersebut berlokasi di Desa Hukurila,Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambo,sabtu (17/11/2018).

Lebih lanjut Lie mengatakan bahwa,”Kegiatan ini mestinya dilakukan diseluruh Kabupaten/Kota dan ini  merupakan gerakan yang kesekian kali dilakukan oleh tim Penggerak PKK kita harapkan ini dapat sampai ke Kabupaten/Kota lainya,”kata Lie.

Kegiatan ini juga menjadi motifasi atau dorongan bagi masyarakat pada umumnya untuk giat menanam pohon sebagai dalam bentuk menjaga keseimbangan dari pada lingkungan itu sendiri,karena akhirnya apa yang kita lakukan akan berdampak bagi masyarakat banyak terutama bagi kita sendiri dalam menyerap O2 (oksigen) sebagai kebutuhan hidup kita sehari-hari.

“Manfaat pohon ini sangat luar biasa mengapa demikian ? sebab pohon pada saat hujan,air hujan  akan masuk kedalam tanah maka secara otomatis akan menjadi tempat penyimpanan air yang diserap oleh tanah melalui akar-akar pohon itulah gunanya penanaman pohon ini,”jelas Lie.

Oleh karena tumbuhan atau pohon adalah obyek yang memang dapat memprodusi O2 (oksigen) yang sangat baik bagi kehidupan kita dalam hal ini manusia untuk bernafas,”kita semua kan pernah merasakan ketika berjalan dibawah terik matahari nah jika kita menemukan pohon pasti kita berteduh untuk sementara,itu gunanya pohon bagi kehidupan kita,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Disub Maluku Surati Kementerian Perhub,Minta Berih Sangsi Maskapai Terkait Harga Tiket Melebihi Batas Atas

AMBON,N25NEWS.COM-Banyak warga masyarakat yang mengeluh mahalnya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun …