Breaking News

Safari Ramadan Di AL-Muhajrin Waimeteng, Bupati SBB Minta Masyarakat Move On

PIRU,N25NEWS.COM -Kestabilan suatu daerah sangat ditentukan oleh aktifitas masyarakatnya, oleh sebab itu perbedaan pendapat dan pilihan yang terjadi pada Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Anggota Legislatif dan Perwakilan Daerah pada 17 April lalu, semestinya sudah berakhir pada saat ini,yang berarti Masyarakat Kabupaten SBB harus “move on “dan berkonsentrasi pada Pembangunan Saka Mese Nusa.

Pernyataan ini diungkapkan Bupati SBB Drs Moh Yasin Payapo M. Pd saat melaksanakan Safari Ramadan yang ketiga kalinya pada bulan Ramadan 1440 H yang berlokasi di Mesjid Al-Muhajirin Dusun Waimeteng Pantai, Desa Piru, Rabu (22/05/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Agama SBB, Ketua MUI SBB, Ketua Klasis Seram Barar, Perwakilan Umat Katholik, Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda SBB, Anggota TNI dan Masyarakat sekitar.
Payapo menandaskan, Safari Ramadan yang merupakan upaya rekonsiliasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, perlu dijaga dan ditingkakatkan sehingga proses pembangunan yang digalakkan di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat berjalan aman dan tertib.

Baca juga :   Tuan Rumah Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku

“Menjelang Pemilu sampai dengan proses pelaksanaanya, banyak berita-berita yang tidak benar yang kata kerennya hoax, Saya harapkan dengan selesainya pelaksanaan Pemilu sampai dengan hari ini dimana Kita telah mendengar pengumuman hasilnya, supaya semua perbedaan-perbedaan itu tenggelam, sehingga tidak ada lagi pertentangan di Masyarakat,”katanya.

Menutup sambutannya Bupati berharap, setiap anak bangsa yang tinggal di Kabupaten Seram Bagian Barat bertanggung jawab bersama untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungannya masing-masing.

“Harapan Kita bersama pula, agar hubungan silaturahmi antara satu dengan yang lain di lingkungan, RT, RW, Dusun, Desa dan Kecamatan dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.Kemudian dijiwai oleh semangat orang Basudara dimana Kita semua punya tanggung jawab membina, mengawal agar upaya kebersamaan untuk membangun daerah ini, dapat berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan bersama yakni percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan Rakyat Kabupaten SBB,” tutupnya.q

Reporter :Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Kemenag Maluku Seleksi PBSB

AMBON,N25NEWS.COM -Sebagai wujud pemberdayaan santri, Kanwil Kementerian Agama bidang Pendidikan Agama dan keagamaan Islam (Pakis) …