Home / Agama / Sahuburua Harapkan Penyelengaraan Pesparani Nasional I Dapat meraih Tri Sukses Yaitu Prestasi,Administrasi dan Pertanggung jawaban

Sahuburua Harapkan Penyelengaraan Pesparani Nasional I Dapat meraih Tri Sukses Yaitu Prestasi,Administrasi dan Pertanggung jawaban

AMBON,N25NEWS.COM-Kemarin saya ada rapat dengan beberapa bidang yang sangat penting yaitu bidang acara,perlengkapan,pariwisata,akomodasi dan pameran.Semua dari laporan tadi kesiapan mereka sudah cukup jauh,tinggal saja lapangan yang akan dibenahi setelah 5 oktober HUT TNI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pesparani Maluku 2018 Zeth Sahuburua kepada awak media di sela-sela acara pelantikan pengurus LPM Provinsi Maluku,di Kantor Gubernur Maluku,kamis (13//9/2018).

Lebih lanjut Sahuburua mengatakan bahwa,”saya kira sistem panggung yang kita siapkan ini kita pasang saja muda-mudahan selesai HUT TNI 5 oktober ini itu semua sudah bisa dipasang,harapan kita tanggal 20 itu semua sudah selesai nah saya juga sudah turun kemarin untuk melihat kesiapan,”kata Sahuburua.

Panitia Pesparani Maluku 2018 bertekad akan menjadikan iven nasional ini dengan yang mereka punya Tri Sukses yaitu sukses penyelenggaraan,sukses prestasi dan sukses administrasi,artinya pertanggung jawaban tentang keuangan yang kita pakai baik APBD maupun APBN itu harus kita pertanggung jawabkan.

“Dari segi prestasi sebagai tuan rumah kita ingin memperebutkan prestasi yang setinggi-tingginya,oleh sebab itu kemarin saya sudah datang ke Kota Tual khususnya untuk gabungan 3 daerah untuk Tual kemudian Langgur (Maluku Tenggara) dan Dobo,”ungkap Sahuburua.

Persiapan ketiga gabungan daerah ini sangat baik,kemudian dalam beberapa hari ini panitia juga akan datang lagi untuk melihat kesiapan di Kabupaten MTB dan MBD yang pusatnya itu di Kota Saumlaki.sedangkan di Kota Ambon kesiapan mereka untuk target juara umum kiranya tercapai.

“Kita juga harapkan pada Pesparani dimana kita akan mejuarai iven ini itu kan subyekfitas ini kan perlombaan,dari subyekfitas dari tuan rumah ada saja,tapi daerah lain juga pasti berlomba-lomba,oleh sebab itu saya harapkan latihan serius sebab tidak mungkin raih prestasi tanpa latihan,”jelasnya.

Dari hasil laporan untuk Pesparani tahun ini peserta yang telah mendaftar sudah 5000 orang,kita perkirakan antara 6000 sampai 7000,”kita sudah kirim surat resmi kepada Presiden muda-mudahan beliau akan membuka dan tanggal 27 Oktober kita akan cek lagi seluruh kesiapan,”tandas Sahuburua.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also