Home / Maluku / Sahuburua : Pelayanan Publik Harus Transparan dan Akuntabel
Pemberian cendera mata dari PLT Gubernur Maluku Zeth Sahuburua kepada Direktur Kelembagaan dan Kepegawauan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Drs.Makmur Marbun,M.Si dalam acara Rapat kerja Kepegawaian Badan Kepegawaian Promal 2018

Sahuburua : Pelayanan Publik Harus Transparan dan Akuntabel

AMBON,N25NEWS.COM-Semakin Meningkatnya dinamika pengembangan sistem manejemen pemerintahan,hal ini  dapat di lihat dari  pelaksanaan fungsi-fungsi pengelolaan kebijakan dan pelayanan publik yang kondusif,transparan dan akuntabel,serta di dukungan dengan  sistem informasi terarah pada pengembangan e-governmment sehingga dari itu akan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya pada acara Rapat Kerja Kepegawaian Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2018 di Islamic center Jumat (04/05/2018)

Ungkapnya bahwa dengan  adanya perubahan-perubahan dalam kebijakan pemerintah,telah menyebabkan tekanan kerja bagi ASN yang di tuntut  harus profesional,berdaya guna dalam tugas dan pelayanan ke masyarakat.

Selain itu tambah  Sahuburua lagi, bahwa penyelenggarakan kebijakan Aparatur Sipil Negara,hendaknya dilaksanakan pada asas kepastian hukum,sehingga Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang manejemen PNS,yang merupakan implementasi dari UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),sangat penting untuk diwujudkan terutama dibidang kepegawaian.

“Kita telah melakukan suatu inovasi maka layanan kepegawaian pada setiap OPD dilakukan melaui sistem Informasi Manejemen Kepegawaian (SIMPEG) On Line,”jelasnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama kata PLT Gubernur ini untuk tahun 2018 ini,merupakan tahun politik,dimana Provinsi Maluku akan mengadakan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota periode 2019-20124 untuk itu kepada seluruh Pegawai  Negeri  Sipil (PNS) Ia mengharapkan agar menjaga netralitas dan tidak terlibat didalam kegiatan politik praktis.

“Untuk itu,Rapat Kerja Kepegawaian ini merupakan momen penting dan strategis untuk melakukan langkah-langkah  konsolidasi dan koordinasi sekaligus menjawab persoalan kepegawaian yang terjadi di daerah,serta mengantisipasi berbagai kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah di bidang kepegawaian,”pungkas PLT Gubernur Maluku Zeth Sahuburua di hadapan peserta Rapat Kerja Kepegawaian Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2018 . (Aris Wuarbanaran)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Pengurus Assosiasi Pedagang Pasar Rakyat Kota Piru Di Lantik Bupati

PIRU,N25NEWS.COM– Sesuai SK Bupati SBB nomor 510-445 Tahun 2018, Bupati SBB Drs H. Muh Yasin …