Home / Maluku / Sahuburua : Pemimpin Yang Beretika Lahir Pemerintahan Bersih

Sahuburua : Pemimpin Yang Beretika Lahir Pemerintahan Bersih

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam sistem Negara Demokrasi, pengangkatan seseorang pemimpin selalu menggunakan sistem elektoral atau pemilihan umum, yang secara substansial menemptkan rakyat sebagai penentu figur pemimpin, yang diinginkan mayoritas rakyat pemilih.

Indonesia juga berada di jalur tersebut,bahkan sudah menetapkan kesepakatan nasional untuk melasanakan pemilihan serentak.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya pada acara Pembekalan Anti Korupsi dan deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah se-Maluku, yang di hadiri oleh seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara serta Walikota dan Wakil Walikota Tual, yang berlangsung di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, kamis ( 26/04/2018)
Diakuinya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak,esensinya adalah dalam rangka menjamin terciptanya Pilkada yng berkualitas, Efisien-Efektif dan Legitimate, akan bisa terbaca secara jelas, manakala Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang nantinya terpilih benar-benar sosok yang berkualitas, bersih, punya kapasitas yang mumpuni.

Lebih lanjut Sahuburua Mengatakan “kepemimpinan yang bersih maka akan menumbuhkan sikap anti-korupsi dan bebas dari godaan korupsi, sebab regulasi telah menetapkan korupsi adalah tindak Pidana khusus, yang perlu penanganan secaraa khusus pula,”jelasnya.

Pembekalan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, maupun Deklarasi LHKPN merupakan jalan masuk yang sangat tepat untuk menuju terciptanya masa depan Maluku yang lebih baik.

Deklarasi LHKPN juga adalah modal transparansi yang sangat dalam membangun kepercayaan public terhadap pemimpinnya.

Maka “saya berharap kedepan siapapun pemimpin masa depan di Provinsi Maluku, di Kabupaten Maluku Tenggara, maupun di Kota Tual adalah Pemimpin yang menjunjung tinggi etika pemerintahan bersih diri, tapi juga bersih dalam bertindak dan bersikap Anti-korupsi,”tandasnya.

Baca juga :   Sahuburua : Exit Strategi YPPM di Nilai Memiliki Makna Strategis

(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …