Breaking News

Sahuburua : Pemuda Harus Kreatif,Inovatif Dan Bebas Dari Hoax

AMBON,N25NEWS.COM-Keberhasilan pembangunan kepemudaan dan peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Maluku,juga ditentukan oleh dukungan dan kontribusi dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat di Kabupaten/Kota,ini menunjukan bahwa semua komponen memiliki tekad dan komitmen yang sama untuk terus membangun pemuda Maluku yang berkarakter,maju,mandiri dan berkelas dunia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Maluku saat memberikan Gubernur Maluku pada Acara Forum Perngkat Daerah,Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku,Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota Se-Maluku di Hotel Marina Ambon,kamis (28/02/2019).

Lebih lanjut Sahuburua mengatakan,”Pemerintah daerah jugq berperan penting dalam membuat kebijakan dan program yang berpihak pada pembinaan pemuda,dengan begitu mereka dapat berkembang menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif,serta terbebas dari ancaman hoax,hate speech,pornografi,narkoba,pergaulan bebas,hingga radikalisme dan terorisme,”kata Sahuburua.

Tahun 2020-2025 Indonesia dan juga Maluku mendapatkan bonus demografi yaitu 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia ada dalam usia produktif (15-64),termasuk pemuda,periode ini benar-benar menjadi momentum emas ketika para pemuda berkontribusi positif di dalamnya,sebab pemuda menjadi penentu kualitas penduduk Indonesia dimasa depan.

Baca juga :   Alih Fungsi Lahan Untuk Pemukiman,Mengakibatkan Bencana Alam

“Pada aspek pembagunan olahraga Maluku juga dikenal mampu melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi,yang mana tidak terhitung banyak atlet Maluku yang mampu mengharumkan nama daerah dan Indonesia di event olahraga tingkat Nasional maupun Internasional,yang mana juga tugas kita membentuk atlet-atlet pelajar yang berbakat lalu dibina,dilatih secara berkesanambungan,”jalas Sahuburua.

Diketahui juga masa transisi kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur masa bakti 2014-2019 akan segera berakhir dan untuk itu seluruh proses perencanaan program dan kegiatan kepemudaan dan olahraga di Maluku tahun 2019 dan 2020,perlu disenergikan dengan visi dan misi Gunernur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Untuk itu saya mengajak segenap jajaran Dispora Provinsi Maluku untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi seluruh kinerja yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 4 tahun dan juga tetap harus memantapkan koordinasi,sinergitas dalam perencanaan dan pelaksanaan program dan kegiatan antara Dispora Provinai dan Dispora Kabupaten/Kota,”tandas Sahuburua.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor :Redaksi

About admin

Check Also

PD Panca Karya,Dinilai Gubernur Maluku Sangat Buruk

AMBON,N25NEWS.COM-Perusahan Daerah (PD) Panca Karya Maluku sekarang ini lagi di audit untuk memastikan ada atau …