Home / Maluku / Sahuburua : Pilkada Sebagai Sarana Lahirnya Pemimpin Legitimate
Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua

Sahuburua : Pilkada Sebagai Sarana Lahirnya Pemimpin Legitimate

AMBON,N25NEWS.COM-Perhelatan pilkada bukanlah barang baru bagi masyarakat Maluku,masyarakat menyadari pentingnya pilkada sebagai sarana melahirkan kepemimpinan yang legitimate.Perhelatan 5 tahunan ini disiapkan secara baik oleh pihak penyelenggara yakni KPU,Bawaslu dan Kepolisian.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Provinsi Maluku di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku,senin (4/6/2018).

Lebih lanjut Sahuburua menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara yang independen,KPU harus bersifat mandiri dan bebas nilai.Indenpedensi KPU dan juga Bawaslu menjadi pintu masuk bagi hadirnya kepemimpinan dengan legalitas kuat dan benar-benar berasal dari rakyat.

“Kinerja saudara-saudara saya harap tidak boleh di intervensi dan pencederaan atas perhelatan Pilkada Gubernur harus kita hindari,”jelas Sauburua.

Ajang Pilkada untuk mencari pemimpin,di ujungnya hanya akan diperoleh 1 pasang pemimpin saja.Itu artinya kesiapan untuk bertarung dalam Pilkada harus seimbang,antara siap untuk menang tetapi juga siap mengakui kemenangan orang lain.

Aparat Kepolisian selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban serta punya Protap dan standar kerja yang terukur.Dengan di backup penuh oleh jajaran Kodam XVI Pattimura agar situasi keamanan dan tingkat eskalasi yang begitu dinamis tetap akan dikondisikan dengan baik.

Untuk itu informasi dan kesiapan yang sudah dilakukan sesuai dengan solusi serta langkah koordinatif,singkronisasi dan antisipasi bila hal-hal yang perlu bahas dan didiskusi.”Saya mengajak semua komponen yang ada untuk mengawal suksesnya agenda Pilkada di Maluku ini,”tandasnya.

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Dapat Jatah 302 Orang Dalam Penerimaan CPNS 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional sudah mulai dilakukan tanggal …