Breaking News

Sahuburua : Satpol PP Harus Punya Kualitas,Kalau Tidak Kalah Bersaing

AMBON,N25NEWS.COM – Rapat Kerja (Raker) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP Provinsi Maluku,dilaksanakan untuk melakukan evaluasi dan revakuasi terhadap program-program yang kita laksanakan selama ini.Dan juga mereka (Satpol PP) akan menyusun rencana strategis untuk 5 tahun yang akan datang dan juga rencana strategis itu harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua kepada awak media di Acara Raker Satuan Polisi Pamong Praja Se-Maluku yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Maluku,senin (18/02/2019).

Lebih lanjut Sahuburua mengatakan,”Program-program dari Raker Satpol PP ini harus diperhatikan sungguh-sungguh oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih mengapa ? Sebab periode kita sudah akan selesai dan itu berarti mereka punya Renstra dan Rencana Operasi (Run Of),jadi kita susun strategisnya kemudian diimplementasikan dalam remcana operasi itu,”kata Sahuburua.

Oleh sebab itu perhatian serius harua berul-betul ditujuhkan pada awak Satpol PP Provinsi Maluku teristimewa program nasional yang sangat mendesak yaitubharus dilaksanakannya pemilu 2019 dimana ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten seluruh Indonesia.

Baca juga :   Kemenag Susun Pedoman Kerja Pengawas PAK

Sementara itu terkait dengan Satpol PP Provinsi Maluku Sahuburua menjelaskan,”Ya Satpol PP itu harus punya kualitas karena harapan saya,jangan mereka cuma berpikir di Satpol PP saja,tapi kalau mereka punya kualitas,mereka bisa menjadi kepala dinas,oleh sebab itu dasarnya ilmu pengetahuan yang bisa mengorbitkan mereka,jadi ilmu itu harus dikembangkan secara menyeluruh,”Sahuburua.

“Tapi ada catatan penting untuk Satpol PP apakah anak-anak muda ini mahu rajin belajar atau tidak,ya kalau mereka tidak mahu belajar berarti mereka akan kala bersaing karena kedepan itu persaingan sangat ketat,yang dipakai itu hanya orang pandai saja,yang orang tidak pandai maka tidak dipakai,”tandas Sahuburua.
Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kemenag Susun Pedoman Kerja Pengawas PAK

AMBON,N25NEWS.COM -Guna mempermudah pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) …