Breaking News

Sahuburua : Siswa SMK N 7 Harus Sukses UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Sebagai calon pemimpin negara masa depan, Para siswa dituntut harus selalu berjuang dan mampu mencapai hasil memuaskan.

Hal ini diakui oleh Plt. Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua saat membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 di SMK Negeri 7 Ambon pada (02/04) di Kawasan Tanah Lapang Kecil, Kota Ambon.

Menurutnya, Siswa SMKN 7 Ambon, memiliki potensi yang luar biasa, karena itu harus terus dikembangkan, dengan cara belajar yang giat, rajin membaca, agar mampu dan berhasil dalam berbagai hal yang dikerjakan.

“Lulus dan tidak bukanlah tergantung dari guru, tetapi dari diri sendiri kuncinya hanya satu, tekun belajar dan berdoa, jujur dan bertanggung jawab, karena melalui prestasi yang dicapai yang akan menilai keberhasilan kita kedepan,” tandas Sahuburua.

Baca juga :   BKKBN Provinsi Maluku Bertekad Tingkatkan Kualitas Penduduk

“Saya minta tingkatkan kompetensi, melalui kejujuran, agar di waktu yang akan datang kita dapat tampil bersaing dengan yang daerah lainnya di Indonesia,” harapnya.

Disisi lain, Kepala Sekolah SMK Negeri  7 Ambon, M. Saiful, mengatakan bahwa peserta UNBK SMKN 7 Ambon Tahun 2018 sebanyak 163 siswa, dengan kompetensi kejuruan diantaranya, Jurusan Musik non klasik, kriya tekstil, kriya logam, TKJ, kriya kayu, dan multimedia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan  Dan Kebudayaan Provinsi  Maluku, M.Saleh Thio berharap dalam UNBK ini, seluruh unsur pendidikan di Maluku diberikan kekuatan, kesabaran, kekuatan agar dapat menjalankan ujian secara baik dan lancar. dan hasil capaian yang semakin baik dengan tingkat kelulusan yang luar biasa.

About admin

Check Also

BKKBN Provinsi Maluku Bertekad Tingkatkan Kualitas Penduduk

AMBON,N25NEWS.COM-Program Kependudukan,Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Maluku tahun 2019 ini,merupakan salah satu langkah …