Home / Parawisata / Saimima : Festival Rakyat Banda Mempromosikan Pariwisata Maluku

Saimima : Festival Rakyat Banda Mempromosikan Pariwisata Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima mengatakan bahwa  Festival Rakyat Banda di tahun ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 14 November 2018 untuk mengekspos Pulau Banda yang indah dan eksotis itu.

Menurutnya,”Festival Rakyat Banda ini juga dia masuk 100 Iven Nasional di Indonesia  maka sudah barang tentu dari pihak Kementerian Pariwisata ikut membantu iven yang digadang-gadang dapat menaik wisatawan baik lokal maupun mancanegara,ungkap Saimima kepada N25NEWS.COM,rabu (6/9/201).

Festival Rakyat Banda tahun ini akan dilakukan agak sedekit berbeda dan memadukan unsur kedaerahan yang dipadukan dengan unsure yang modern,mengapa demikian ? karena Festival ini akan melibatkan berbagai komunitas,baik komunitas Banda yang ada di Jakarta maupun komunitas Banda di Ambon.

“Intinya pesta ini ada pada acara Cuci Parigi,momen Cuci Parigi ini biasanya dilakukan setiap 10 tahun sekali,”jelas Saimima.

Festival Rakyat Banda ini juga disamping merupakn pesta yang akan mengekspos dan mempromosi pariwisata di Provinsi Maluku,juga akan diisi dengan berbagai macam mata lomba yang tujuannya untuk menarik para wisatawan berkunjung ke Maluku.

“Sudah ada Infestor dari beberpa Negara,salah satunya Negara di Asia yaitu China yang akan hadir di Kepulauan Banda,dengan demikian Festival Rakyat Banda ini diharapkan bisa banyak wisatawan domestik maupun mancanegara,”tandas Saimima.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin