Home / Maluku / Saimima : Festival Teluk Ambon Diharapkan Menarik Banyak Wisatawan
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima

Saimima : Festival Teluk Ambon Diharapkan Menarik Banyak Wisatawan

AMBON,N25NEWS.COM-Festival Teluk Ambon yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 agustus mendatang ini,diharapkan dapat menarik banyak wisatawan,baik wisatawan dari luar negeri maupun dari dalam negeri yang datang ke Kota Ambon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima,kepada awak media pada acara Konfrensi Pers,di Kantor Pariwisata Provinsi Maluku,selasa (31/7/2018).

Lebih lanjut Saimima mengatakan,”ada berbagai lomaba yang telah kita siapkan seperti lomba Manggurebe Arumbae,lomba Semang laki-laki,lomba Semang perempuan dan lomba destinasi foto selfi serta masih banyak lomba lagi,”kata Saimima

Adapun kegiatan Sadar Wisata dan Sapta Pesona akan dilaksanakan di semua Kabupaten/Kota.Tujuannya adalah Integritas masyarakat dan kesadaran masyarakat terkait pariwisata,sebab jika obyek pariwisata tidak bersih maka tidak ada artinya sama sekali.

“Kita juga undang Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada aparat desa dan raja-raja,untuk mereka dapat sampaikan itu ke masyarakat,sebab kalau lingkungan pariwisata tidak bagus apa artinya,”jelas Saimima.

Untuk itu diharapkan adanya kerja sama semua pihak agar kegiatan pariwisata yang akan mengharumkan Maluku ini dapat berjalan sukses,”kita akan rangkul anak-anak mudah untuk memfiralkan kegiatan ini di media social,”tandas Saimima.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Pelni Ambon Terkesan Cuci Tangan Terhadap Korban Jatuh Dari KM Dobonsolo

AMBON,N25NEWS.COM -PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, terkesan cuci tangan atau  melepas tanggungjawab terhadap …