Home / Opini / uncategorized / Sakayaman : Saya Kerja Bukan Pengemis
tukang parkir,Sakayaman

Sakayaman : Saya Kerja Bukan Pengemis

AMBON,N25NEWS.COM-Kekurangan fisik tubuh pada seseorang  tidak menjadi Kendala untuk berikthiar,bahkan dibalik kekurangan tersebut tersimpan semangat yang luar biasa,yang kadang semangat tersebut tak dimiliki oleh orang lain.

Hal tersebut dialamatkan kepada Sakayaman Lalar yang kekurangan fisiknya sejak lahir,dan berprofesi sebagai tukang parkir di depan Mesjid Al Fatah Ambon.

Saat ditemui dirinya di sela-sela kegiatannya sebagai tukang parkir,Sakayaman menjelaskan kepada N25NEWS.COM,bahwa,”saya ini kerja sebagai tukang parkir bukan sebagai pengemis,jelanya.

Hal ini menepis anggapan sebagian masyarakat di tempat tinggalanya yang beraggapan bahwa dia seorang pengemis,bahkan ada beberapa warga yang sampai datang mengecek aktifitasnya dan ternyata isu mengenai dirinya mengemis adalah hoax belaka.

“Mereka kira saya minta-minta padahal tidak terbukti,dan orang tua saya mendidik saya untuk tidak terbergantung pada orang lain walaupun saya cacat,”jelas Sakayaman lagi.

Sakayaman Lalar merupakan anak bungsu dari 4 orang saudaranya.Pria yang lahir pada tanggal 16 oktober 1976 di desa Walerang kecamatan Yaru Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) ini memilki semanagat kerja sangat tinggi ini juga memiliki sifat periang dan humoris dan sering disapa bong Aman.

Dari hasil kerjanya sebagai tukang parkir pendapatan seharinya Rp.100.000 sampai 200.000,sedangkan untuk setoranya Rp.30.000 setiap hari kerja,”saya berharap Pemerintah Daerah maupun Kota dapat membantu saya,sebab saya ingin sekali buka usaha (pondok),agar saya jagan parkir lagi,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Beri Penguatan Kapasitas Bagi Staf Pejabat

AMBON,N25NEWS.COM – Hari ini Pemerintah Kota Ambon memberikan penguatan kapasitas bagi staf pejabat eselon dua …