Breaking News

Sambangi Panti Asuhan Pelita Kasih Ambon, BPJS Kesehatan Salurkan OSR

 

AMBON,N25NEWSCOM –  Seperti tertuang pada UUD 1945 bahwa setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan kehidupan yang layak serta pendidikan, begitu pula bagi anak-anak difabel. Berlokasi sekitar 1,5 KM dari Kantor BPJS Kesehatan Cabang Ambon, tepatnya di daerah Pohon Mangga Rumahtiga terdapat panti asuhan yang berisikan anak-anak difabel.

Panti Asuhan Pelita Kasih ini didirikan oleh inisiatif seorang yang bernama Simon Patipeilohy. Di rumah yang sederhana Simon atau yang biasa disapa Bapa Mon ini mengurus 16 anak-anak yang terlahir dengan keterbatasan, ada yang tuna grahita, tuna daksa dan tuna netra.

Sampai disini masih terlihat biasa saja, namun saat lebih dalam berbincang, anda akan menyadari bahwa Bapa Mon adalah seorang Tuna Netra. Nah, seorang difabel yang mengasuh anak-anak difabel. Belum lama ini Bapa Mon bersama rekanya juga mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Pelita Kasih yang letaknya tidak jauh dari panti asuhan. Begitu luar biasa dedikasi Bapa Mon demi memperjuangkan hak kaum difabel sebagai warga negara Indonesia.

BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik memiliki tanggung jawab sosial untuk berperan serta dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan serta menciptakan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, BPJS Kesehatan Cabang Ambon turut andil dalam meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekitar dalam meningkatkan kesejahteraan sosial melalui program Organization Social Responsibility (OSR). OSR tersebut berupa bantuan sembako, bingkisan natal, serta sejumlah uang tunai untuk membantu aktivitas operasional panti asuhan.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Pejabat Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Zainah Astuti mengungkapkan kepedulianya terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita untuk terus dapat memperjuangkan kehidupan serta pendidikan yang layak.

“Saya sangat salut terhadap dedikasi Bapa Mon dalam memperjuangkan pendidikan dan kehidupan yang layak khususnya bagi kaum difabel. Semoga dengan apa yang dapat kami berikan ini dapat membantu meringankan Panti Asuhan Pelita Kasih untuk terus mencetak kaum difabel yang berprestasi” tuturnya.

About admin

Check Also

Kadis Kesehatan Maluku Pastikan Permasalahan Pemutusan Pelayanan JKN KIS Di RSUD Hulussy Tuntas Pada Bulan Mei ini

AMBON,25NEWS.COM-Kadis Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh.M.Kes memastikan permasalahan pemutusan pelayanan JKN KIS di RSUD Haulussy …