Sambut Hari Ibu Nasional, BKKBN Provinsi Maluku Gelar Kegiatan Orang Tua Hebat

AMBON,N25NEWS.com-Memperingati Hari Ibu Nasional,maka perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Orang Tua Hebat,yang dilaksanaka di Gedung Xaverius Kawasan Batu Meja Ambon,rabu (4/12/2019).

“Sangat perlu kita pahami ialah setiap orang tua memerlukan keterampilan dan kecakapan dalam mengasuh anak-anaknya,”kata Ketua PKK Provinsi Maluku,H.Widya Pratiwi Murad Ismail,dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris PKK,Diana Padang,yang secara resmi membuka acara tersebut.

Adapun,menurut,Widya,disamping itu orang tua juga harus mempunyai pengetahuan,maka sudah barang tentu kemampuan intelektual dan emosional mereka (orang tua) dapat berkembang lebih baik dalam membina,mengasuh anak-anaknnya sesuai perkembangan zaman.

Sementara itu,Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego dalam laporannya menyampaikan,tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan pemahaman dan komitmen orang tua dan keluarga serta memperkenalkan pentingnya upaya mempersiapkan keluarga agar menjadi orang tua hebat dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak.

Baca juga :   Kedatangan Kapal Pesiar MV.Baudicca,Disambut Gubernur Maluku

Selain itu,katanya, stakeholder dan mitra kerja merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan penduduk yang tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas.Sehingga operasionalisasi dan sisialisasi gerakan orang tua hebat perlu ditingkatkan pada program KKPBK baik pada tingkat daerah maupun nasional.

Adapu,untuk diketahui peserta dalam kegiatan ini berjumlah 150 orang yang berasal dari PKK Provinsi Maluku, OPDKB, KUPTD KB, PKB/PLKB, Kader serta Anggota Kelompok BKB,sementara biaya pada kegiatan ini bersumber dari DIPA Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Tahun Anggran 2019.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Salampessy,Program Cegah Stunting Jalan Seirama Penurunan Kemiskinan Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Semenjak didaulat menjadi Duta Parenting (Perangi Stunting) Provinsi Maluku pada 3 Juli 2019, istri Gubernur Maluku, …