Breaking News

Sambutan Perpisahan Gubernur Dan Wakil Gubernur Maluku Kepada ASN Lingkup Pemda Malulu

AMBON,N25NEWS.COM-Perasaan sedih akan memuncah manakala kita kehilangan sesuatu yang sangat berharga,kehilangan dompet kehilangan gawai,bahkan mungkin kehilangan orang yang kita sayangi pun cintai,barang kali itu yang terjadi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang mana senentar lagi akan berpisah dengan sosok Gubernur dan Wakub yang terkenal mampuh mengayomi ASN dengan baik.

Kepergian Ir.Said Assagaff Gubernur ke-12 dan Wakil Gubernur ke-3 ini karena telah selesai masa tugas mereka berdua,menjadi kesedihan yang teramat mendalam bagi seluruh ASN dan juga masyarakat Malukuyang pernah merasakan kebaikan dua putra terbaik Maluku ini,selasa (5/3/2019).

Lebih lanjut Assagaff dan Ety Sahuburua mereka menyampaikan sambutan perpisahan dengan rasa haru yang sangat,ketika harus berbicara terakhir di depan ratusan ASN dibelankang Kantor Gubernur Maluku,”kata Assagaff dengan rasa hatu sambil menyeka air matanya dengan sapu tangan.
Pada pagi hari ini kita bersama-sama ditempat yang mulia ini untuk melangsungkan beberapa acara yang berjalan sangat meriah,ada keharuan,ada kebanggaan dan ada banyak kesan mendalam yang dalam hati dan jiwa kami.

“Saya teringat waktu perama kali saya menginjak kaki di Kantor Gubernur Maluku pada tanggal 1 September 1980 dan pertama bertugas di Bappeda sebagai pegawai honor dengan besar gaji Rp.25.000,setahun kemudian saya diangkat menjadi pegawai PNS SK 80 persen dengan gaji pertama Rp.32.800 dan strukbgajinya saya masih simpan sampai hari ini,”jelas Assagaff dengan mata berkaca-kaca dan juga ibu Reti yang tak tahan menahan kesediaannya.

Baca juga :   Alih Fungsi Lahan Untuk Pemukiman,Mengakibatkan Bencana Alam

Kami berdua sadar seluruh SKPD memberikan dukungan,memberikan rasa cinta,memberikan rasa simpati dan itu ditujukan dengan kerja keras dilapangan.Kami tahu bahwa semua ASN telah bekerja maksimal,yang kami sampaikan bahwa di Maluku pemerintahan tidak boleh tidur dia harus bangun 24 jam,sebab esensi kita semua adalah melayani warga Maluku selama 24 jam penuh.

Dikesmpatan yang sama Wakil Gubernur Maluku,”mengatakan percayalah bahwa kami tetap berada dalam.hati sanubari dan semangat semua ASN yang ada di lingkup Pemda Maluku,kalau ada persoalan apapun juga untuk kemajuan Maluku yang mana kitabbisa bantu,kami akan membantu,”tutur Sahuburua dengan nada sedih.

Ingat bahwa tali persaudaraan kita tidak pernah putus,tidak pernah berhenti hanya gara-gara jabatan,karena saya sudah menganggap kalian semua adalah saudara-saudara kami juga,untuk itu atas nama pribadi saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh Pemda Maluku dan kami bangga pernah bersama kalian semua.

Kami berdua yakin kalau kita punya semangat yang sama saya yakin bertul Maluku kedepan akan lebih maju dan hebat lagi,dibimbing oleh kalian semua sekali lagibterima kasih dan tali silatuhrami ini akan tetap kita bagun terus,”tandas Sahuburua dan kegiatan ini diakhiri oleh jabat tangan semua ASN dengan penuh haru terutama dari istri Wagub yang terua mengeluarkan air matanya.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Gubernur Minta DPRD Maluku Dukung Visi-Misinya

AMBON,N25NEWS.COM-Gubernur Maluku Murad Ismail mengadakan audens dengan Ketua-ketua Fraksi dan Ketua DPRD Provinsi Maluku di …