Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku, Insun Sangadji

Sangadji,ASN Yang Terpapar COVID-19 Itu Wajar

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku, Insun Sangadji menilai tes swab yang dilakukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Disdikbud Maluku dimana ada 40 ASN yang terpapar COVID-19,merupakan hal yang wajar.

“Karena tugas kita memberikan pelayanan kepada publik,maka otomatis pasti kita pun terpapar virus yang mematikan ini.Jadi menurut saya pribadi ya itu wajar-wajar saja,”kata Insun Sangadji kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,senin (19/10/2020).

Lebih lanjut dikatakannya,puluhan Aparatur Sipil Negara yang terpapar positif Coronavirus Disease,disebabkan lantaran begitu banyak pelayanan yang ASN berikan kepada masyarakat tanpa terkecuali.

“Kan tidak mungkin ada masyarakat yang datang untuk melakukan pengurusan,lalu kita biarkan begitu saja,bahkan tidak memperdulikan mereka,itu kan tidak baik.Olehnya,kita harus layani,walaupun yang kita hadapi masyarakat yang berbeda-beda dalam hal ini kondisi tubuh mereka (imunya) ada yang kuat dan tidak,”jelasnya.

Adapun,Sangadji mengakui selama virus asal Wuhan China ini melululantahkan dunia dan terkhusus di Maluku,ia tidak lagi menerima pelayanan di dalam ruangan.Hal itu,ditiadakan demi mencegah penularan COVID-19.

“Saya hanya mau melayani tamu di luar ruangan dan tetap mengikutui protokol kesehatan,”ujar mantan dosen Fakultas Pertanian Unpatti Ambon ini.

Selain itu,untuk diketahui,40 orang ASN Disdikbud Maluku,yang terpapar positif COVID-19,saat ini sudah berkurang menjadi 32 orang saja.

“Delapan ASN kita yang melakukan tes ulang dinyatakan negatif,sedangkan tiga puluh dua (32) ASN yang masih positif saat ini sedang menjalani isolasi,”tandas Sangadji.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Sosialisasi Materi Dan Media KIE Penurunan Stunting Di SBT

AMBON,N25NEWS.com-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan Sosialisasi Materi dan …