Home / Maluku / Sangaji : Jaman Now,Surat Menyurat Harus Berbasis Elektronik

Sangaji : Jaman Now,Surat Menyurat Harus Berbasis Elektronik

AMBON,N25NEWS.COM-Dalam menata tata kelola Pemerintahan yang moderen serta  professional  dalam hal ini mengenai surat-menyurat,maka sudah barang tentu eletronik menjadi tuntutan yang harus dikuasai.

Hal tersebut dikatakan Kepala Perpustakaan Provinsi Maluku Mustofa Sangaji kepada awak media disela-sela acara Pendampingan dan Penyerahan E-Arsip Dengan Aplikasi Sistim Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Tahun 2018 di Kantor Gubernur Maluku,kamis (26/7/2018).

Lebih lanjut Sangaji mengatakan,”kita sekarang ini jaman now jadi semuanya serba elektronik,HP,WA semuanya elektronik maka kita dituntut untuk menguasinya,agar tata kelola pemerintahan berjalan baik,”kata Sangaji.

Era teknologi maka sistim kerja pemerintahan dalam artian surat menyurat juga secara eletronik,tidak ada secara manual, dengan demikian kedepan sistim yang dipakai adalah non paper,tidak menggunakan kertas lagi.

“Jadi sistim IKD sangat membantu kita semua,karena dia langsung berhubungan dengan unit kerja yang lain,”jelas Sangaji.

Dengan sistim IKD ini juga dalam mencatat menggunakan komputer dapat juga menyimpan server yang telah hilang,”kalau komputer sudah rusak tetapi stelah diperbaiki dimasukan sistemnya dengan kodenya maka akan muncul lagi server yang hilang tersebut,”tandas Sangaji.

Oleeh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Pelni Ambon Terkesan Cuci Tangan Terhadap Korban Jatuh Dari KM Dobonsolo

AMBON,N25NEWS.COM -PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, terkesan cuci tangan atau  melepas tanggungjawab terhadap …