Santunan Jasa Raharja Tahun 2018 Naik 36,3 Persen

AMBON,N25NEWS.COM-PT Jasa Raharja (Persero) sampai dengan bulan November 2018 telah memberikan santunan langsung kepada korban kecelakaan umum maupun korban kecelakaan lalulintas,terdiri dari yang meninggal dunia sebesar 7 milyar,luka-luka 3,2 milyar,cacat 1,1 milyar,bantuan untuk penguburan 16 juta dan untuk Ambulance Rp.400 juta.

Hal ini dikatakan Kepala PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku Zet Toding kepada awak media pada acara Focus Group Discussion Jasa Raharja Bersama Rekan Media Dalam Rangka Persiapan PAM Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,senin (10/12/2018).

Lebih lanjut Toding mengatakan bahwa,”Kalau dibandingkan pada tahun 2017 lalu yang mana pada periode yang sama,yang mana pada tahun 2018 ini mengalami kenaikan pembayaran santunan sebesar 36,3 persen,”Zet Toding yang baru 5 bulan bertugas di Maluku ini.

Dalam mengurangi dan menekan pembayaran santunan itu yang dilakukan Jasa Raharja adalah memasang rambu-rambu lalulintas dititik-titik rawan kecelakaan dan juga bekerjasama dengan Dir Lantas Polda Maluku maupun Dir Lantas Polres Kota Ambon serta Dinas Perhubungan.

Baca juga :   Lohy : Ingat Ijazah Bukan Jaminan Dapat Kerja

Sedangkan mengenai pengobatan gratis Jasa Raharja telah melakukan pengobatan gratis di titik-titik tempat pemberangkatan umum,kemudian melakukan sosialisasi ke sekolah dan juga Universitas serta Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pemberian pengobatan gratis ini dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru ini dilakukan ke Pelabuhan Yos Sudarso,Pelabuhan Slamet Riadi dan Pelabuhan Tulehu,kemudian juga bantuan gratis itu juga kita berikan ke Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota Ambon,”jelas Toding.

Adapun himbauan dari Jasa Raharja,bahwa semua operator dan pemilik kendaraan bermotor apabila menjual tiket dimohon agar supaya membayar asuransi,sebab apabila menjual tiket dan tidak membayar yuran Jasa Raharja maka dapat dikatagorikan sebagai tindak penggelapan primer atau pidana korupsi

“Untuk itu kepada semua masyarakat yang akan menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini, supaya dalam mengemudikan kendaraannya agar berhati-hati kalau misalkan jalannya sepi jangan ngebut,kemudian lihatlah rabu-rambu lalulintas, kemudian pada saat mengendari kendaraan tolong diperiksa kendaraannya saat akan lakukan perjalanan,”tandas Toding.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kunjungi Taiwan,Gubernur Maluku,Gagas Kerjasama Perikanan.

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail,memenuhi undangan Pemerintah Kota Kaohsiung,Taiwan untuk menggagas kerjasama di bidang perikanan. Dalam lawatannya …

×

N25NEWS.com