SAR Ambon Gelar Rapat Koordinasi Dan Latihan Pencarian Pertolongan Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.com-Badan Pencarian dan Pertolongan Ambon menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi SAR Dan Latihan SAR Daerah Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ambon Tahun 2019, yang berlangsung di Hotel Pacific, Senin (21/10/2019).

Dalam Laporan Ketua Panitia, Andrias H Johannes, menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas koordinasi dan kesamaan pola pikir pencarian dan pertolongan dalam perencanaan dan pengambilan operasi pencarian dan pertolongan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan secara cepat aman.

“tujuan dari kegiatan ini adalah Meningkatkan kerjasama bersama seluruh unsur pencarian dan pertolongan agar dapat terlaksana operasi pencarian pertolongan yang lebih cepat dan tepat tugas pencarian pertolongan agar memiliki kemampuan dan keterampilan pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan,”jelas Johannes.

Sementara itu Wakil Gubernur Maluku, Drs.Barnabas Nathanel Orno, dalam Sambutannya menyarankan agar dipetakan atau dikelompokkannya pusat kantor Basarnas Ambon untuk Provinsi Maluku

“kalau bisa itu mungkin dipetakan dikelompokkannya pusat kantor Basarnas Ambon untuk Provinsi Maluku ini, misalnya yang ini rujukan utamanya seperti rumah sakit umum yang mungkin bisa membawa itu Maluku bagian utara, bagian tengah, Seram dan Ambon, cabangnya ada dua yakni Aru dan Maluku Tenggara itu 1 Cluster, dan Maluku Barat Daya dan kepulauan Tanimbar itu 1 Cluster, kira-kira seperti itu”, Kata mantan Bupati MBD ini.

Baca juga :   Caritas Germany Gandeng YPM Lakukan Rangkaian Bantuan Korban Gempa SBB

Selain itu, dalam Rapat koordinasi ini juga, Wagub meminta untuk disampaikan di Kantor Pusat bahwa Maluku ini terdiri dari pulau-pulau jadi sekiranya dapat membantu untuk memfasilitasi penanggulangan bencana cepat di Maluku.

“atas nama pemerintah provinsi Maluku, kami mohon tolong menambah fasilitas penanggulangan bencana cepat di Maluku dan menambah kapal-kapal kalau bisa itu ada di kabupaten /kota, bukan saja soal bencana alam gempa bumi di Maluku, di wilayah laut dan ombak di Maluku ini bisa sampai 7 meter dan semua bisa saja suatu saat terjadi kecelakaan  jadi kami mohon sekali lagi” Pinta Wagub.

Sumber    : Humas Pemprof Maluku

Editor      : Aris W

About admin

Check Also

BNN Maluku Memusnahkan 49,78 Gram Sabu – Sabu

AMBON,N25NEWS.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku (BNNP-Maluku) melaksanakan pemusnaan barang bukti berupa narkotika jenis …

×

N25NEWS.com