Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut

Sardekut,DPRD Belum Dapat Surat Tembusan Kepulangan Yang Ikut Tes Tentara

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut,mengatakan,pihaknya belum mendapatkan surat apapun yang menerangkan bahwa Pemda kabupaten/kota terutama di Wilayah Kota Tual, Maluku Tenggara, Aru, KKT dan MBD soal kepulangan beberapa orang untuk mengikuti tes tentara.

“Makanya kita meminta dari masing-masing kabupaten/kota,untuk melakukan pemberitahuan secara resmi kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan kalau bisa kita di DPRD juga bisa mendapatkan salinan tembusan tersebut, soal apa itu,”kata pria asal desa Seira Kepulauan Tanimbar ini,kepada awak media di Kantor DPRD Provinsi Maluku,rabu (13/5/2020).

Lebih lanjut politisi Gerindra ini menjelaskan,jika Pemda kabupaten/kota bersedia untuk menerima mereka yang mengikuti tes tentara ini untuk kembali ke daerahnya masing-masing,maka sudah barang tentu harus disampaikan kepada pihak DRPD.Misalnya kalau terima hanya dengan syarat dibutuhkan hanya sekian dulu dan nanti lainya menyusul.

Selain itu,kata Sairdekut yang penting diberitahukan secara resmi.Bahkan paling ekstrim misalnya kalau pemerintah kabupaten/kota belum dapat menerima dalam waktu sekarang ini,haruslah dikatakan juga agar semuanya kordinasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Karena sampai hari ini DPRD belum mendapatkan salinan surat apapun dari Pemda kabupaten/kota misalnya, menyetujui supaya adik-adik kita yang usai melakukan tes Tentara dapat kembali pulang, tegas Sairdekut.

Menurut Sairdekut lagi,mungkin juga dari wilayah Tenggara Raya saja akan tetapi di 10 kabupaten/kota, sebab mungkin juga ada yang telah mengalami hal yang sama dan semoga semua ini dapat didengar dan direspon oleh pemda kabupaten/kota agar semua kordinasi ini dapat berjalan dengan baik, karena ini berhubungan dengan protokol penanggulangan Covid-19 dengan mengunakan transportasi laut.

“Jadi intinya di soal bagaimana para Bupati /Walikota diluar Kota Ambon khususnya, yang dapat mengkordinisir hal ini melalui surat yang juga DPRD Provinsi bisa mendapatkan tembusanya agar nantinya ada aspirasi dari adik-adik kita seperti ini,kita tindaklanjuti sesusi dengan yang dikordinasikan secara bersama,”tandas Sairdekut.

Reporter        : M Nurlette

Editor            : Redaksi

 

Check Also

Mercy Barends Bantu APD Untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, Mercy Chriesty Barends (MBC) kembali menyalurkan bantuan tahap dua, …